Berita Pagaralam

Patuhi 7 Aturan Ini Jika Tak Mau Terjaring Razia Patuh Musi

Polres Pagaralam, Kamis (26/4/2018) bertempat dihalaman Mapolres Pagaralam melaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Musi 2018.

Patuhi 7 Aturan Ini Jika Tak Mau Terjaring Razia Patuh Musi
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Patuhi 7 Aturan Ini Jika Tak Mau Terjaring Razia Patuh Musi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Polres Pagaralam, Kamis (26/4/2018) bertempat dihalaman Mapolres Pagaralam melaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Musi 2018.

Pantauan srippku.com, Kamis (26/4/2018), Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH dan dihadiri Pejabat Utama Polres Pagaralam dan tamu undangan dari Kodim 0405 dan kepala Pol PP.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono mengatakan, Giat Operasi Musi 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Selian itu juga untum menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas dalam program kapolri Promoter (Profesional, modern dan Tepercaya)," ujar Kapolres.

Operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif .

"Pada pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu Pengemudi menggunakan HP, Melawan Arus, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi di bawah umur,

Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk serta Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Jadi jika tidak mau terjaring patahui 7 aturan yang ada," tegasnya.

Apel ini juga digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved