Jadi Bujang Gadis Palembang, Akhmad Najib : Jangan Hanya Cassing Tapi Kontennya Berisi

Tak hanya bermodal tampang yang rupawan, Penjabat Walikota (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib meminta calon

Jadi Bujang Gadis Palembang, Akhmad Najib : Jangan Hanya Cassing Tapi Kontennya Berisi
Pemkot Palembang
Jadi Bujang Gadis Palembang, Akhmad Najib : Jangan Hanya Cassing Tapi Kontennya Berisi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tak hanya bermodal tampang yang rupawan, Penjabat Walikota (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib meminta calon “Bujang Gadis Palembang 2018” harus menjadi generasi muda yang cerdas, disiplin, profesional dan bertalenta.

Terang saja, tak sampai empat bulan lagi perhelatan Asian Games akan diselenggarakan di Kota Palembang.

Sehingga dirinya meminta agar setiap aspek dapat mendukung kesuksesannya, terutama generasi muda yang akan menjadi volenteer even olahraga akbar tersebut.

“Bujang gadis harus paham konten lokal, baik dari cara membuat pempek, songket dan ciri khas lainnya dari Kota Palembang,” katanya dalam audiensi bersama calon Palembang'>Bujang Gadis Palembang 2018 di Rumah dinas Walikota Palembang, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, inilah saatnya generasi muda untuk dapat mengasah kemampuannya baik dari yang pandai berbahasa asing, berwawasan lokal wisdom hingga yang mampu membuat panganan maupun kerajinan khas Kota Palembang.

“Saya minta tiga hal yakni smart, dicipline young generation, profesional dan bertalenta. Dengan adanya tiga hal ini saya yakin tidak hanya dapat menjadi Palembang'>Bujang Gadis Palembang, namun juga bisa berkelas internasional,” ulasnya.

Selain itu, kepada setiap kontestan ia berpesan, jadilah orang yang selalu optimis sebab dengan optimis dapat menjadikan diri lebih baik lagi. Kemudian, ia menambahkan, dalam setiap kompetisi memang ada persaingan namun harus dilakukan secara positif jangan saling dorong mengahalalkan segala cara.

“Orang yang terlalu fokus dan tidak bisa bergaul juga akan tertinggal. Kerjakan sekarang jangan tunggu besok,” pesannya kepada semua kontestan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan, saat ini ada 30 kontestan yang akan memperebutkan posisi enam peringkat dan kategori yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei mendatang.

“Pesertanya awalnya ada ratusan, lalu kita seleksi dengan beberapa tahapan sama seperti tahun sebelumnya,” singkatnya. 

Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help