Berita Muba

Demi Penuhi Kebutuhan Hidup, Ibu Rumah Tangga di Muba Ini Nyambi Jual Sabu

Berdalih karena kesulitan ekonomi membuat seorang ibu rumah tangga yakni Rahmawati warga Kelurahan Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Muba harus

Demi Penuhi Kebutuhan Hidup, Ibu Rumah Tangga di Muba Ini Nyambi Jual Sabu
SRIWIJAYA POST/Fajeri Ramadhoni
Pelaku pengedar narkoba yakni Rahmawati ketika diamankan di Polres Muba bersama barang bukti. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU — Berdalih karena kesulitan ekonomi membuat seorang ibu rumah tangga yakni Rahmawati warga Kelurahan Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Muba harus diamankan Satres Narkoba Polres Muba, Selasa (24/4) sekitar pukul 09.00 WIB karena menjadi pengedar narkoba. 

Pelaku diamankan pihak kepolisian dikediamannya setelah sebelumnya aparat kepolisian menerima informasi bahwa pelaku sering mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu, di lingkungan tempat tinggalnya. 

Dari tangannya berhasil diamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 16 paket dengan berat 3,13 gram, satu buah wadah bekas minyak rambut warna biru, satu buah timbangan digital dan satu bal plastik klip bening.

 “Ya, kita berhasil mengamankan seorang IRT yang sudah meresahka karena telah menjadi pengedar narkoba."

"Pelaku diamankan berkat informasi dari masyarakat sekitar yang resah dari aktifitas peredaraan narkoba,”kata Kasat Narkoba AKP Harmianto, Kamis (26/4/18).

Sebelum kita mengamankan pelaku, tim terlebih dahulu telah melakukan penyelidikan mengenai aktifitas pelaku.

Setelah mendapatkan bukti yang kuat anggota langsung melakukan penggrebakan dengan cara mengelabui korba sebagai pembeli. 

 “Hasil dari penggerbekan dan penggeledahan yang kita lakukan, kita berhasil mengamankan barang bukti diduga narkotika jenis sabu sabu sebanyak 16 paket dengan berat 3,13 gram berikut timbangan digital dan plastik klip bening,”ungkapnya.

Akibat ulah nya tersebut, kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatanya, saat ini pelaku sudah diamanakan oleh jajaran Sat Res Narkoba Polres muba guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut

 “Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Polres muba guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, dan untuk tersangka akan kita kenakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009,”jelasnya. 

 Sementara, Rahmawati mengungkapkan bahwa nekad menjadi pengedar narkoba dikarenakan desakan ekonomi.

“Tidak ada penghasilan lain pak, jadi jalan satu-satunya jual sabu,”ujarnya singkat. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help