OKI Serius Turunkan Angka Stunting

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serius menangani masalah gagal tumbuh (stunting) di wilayah ini

OKI Serius Turunkan Angka Stunting
Tribun Sumsel
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serius menangani masalah gagal tumbuh (stunting) di wilayah ini. Hasilnya dari hasil Riset Kesehatan (Riskes) 2017 prevelensi stunting di Kabupaten OKI mampu diturunkan dari 38 persen menjadi 28,5 persen. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG---Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serius menangani masalah gagal tumbuh (stunting) di wilayah ini.

Hasilnya dari hasil Riset Kesehatan (Riskes) 2017 prevelensi stunting di Kabupaten OKI mampu diturunkan dari 38 persen menjadi 28,5 persen.

Baca: Disebut Hamil Duluan Sebelum Dinikahi Chicco Jerikho, Begini Bantahan Putri Marino

Plt Bupati OKI,H M Rifai SE mengatakan, Dirinya mengharapkan kesadaran dan komitmen semua pihak dalam mengatasi gagal tumbuh (stunting) ini. Sehingga kedepan akan tumbuh generasi cerdas dan OKI dapat terbebas dari masalah stunting." Kita semua harus berkomitmen teguh untuk bisa mengatasi segera masalah stunting ini,"terangnya pada acara sosialisasi 1000 hari kelahiran di Gedung kesenian Kayuagung, Selasa, (24/4).

Baca: Ivan Gunawan Berencana Nikahi Model Thailand Faye Malisorn, Ayu Ting Ting Merasa Keberatan?

Dijelaskan Rifa’I Pengentasan stunting di Kabupaten OKI diutamakan ke 10 desa di lima kecamatan yakni Desa Tanjung Merindu, Desa Jambu Ilir Desa Beringin dan Desa Sukarame di Kecamatan Tanjung Lubuk. Lalu, desa Benawa, Sugih Waras dan Muara Telang di Kecamatan Tanjung Lubuk. Desa suka damai di kecamatan pedamaran, desa menggeris di kecamatan pampangan dan desa Tanjung Sari di kecamatan Lempuing Jaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, H. M. Lubis, M. Kes mengungkap upaya penurunan prevelensi stunting di OKI dilakukan secara terintegrasi dan lintas sectoral.

Baca: OMG ! Ternyata Pengalaman Ini yang Jadi Alasan Inul Daratista Nekat Turunkan Berat Badan

“Bukan dinkes saja semua pemangku kebijakan berkepentingan seperti penyediaan sanitasi layak, air bersih hingga memberi kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya 1000 hari kelahiran” jelasnya.

Lubis mengunkapkan kerjasama serius berbagai pihak di OKI untuk menurunkan stunting ini sudah mulai menunjukkan hasil.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help