Kartini’s Day, Hari Inspirasi Wujudkan Mimpi Anak-anak

Kegiatan ini replikasi dari kelas inpirasi dengan mengundang para profesional daerah setempat, yaitu Dokter, Bidan dll.

Kartini’s Day,  Hari Inspirasi Wujudkan Mimpi Anak-anak
ISTIMEWA
Hari Kartini yang digelar di SDN 14 Lubai Muaraenim. 

TRIBUNSUMSUL.COM, MUARAENIM -- Sabtu, 21 April 2018 lalu, seluruh murid SDN 14 Lubai Muaraenim memperingati perayaan Hari Kartini. Perayaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Guru Pengabdi yang tergabung dalam Guru Pengabdi Muara Enim cerdas berkerja sama dengan dewan guru SDN 14 Lubai membuat hari kartini tahun ini menjadi hari inspirasi untuk menebar dan menyatukan mimpi para siswa.

Kegiatan ini replikasi dari kelas inpirasi dengan mengundang para profesional daerah setempat, yaitu Korwil, Dokter, Bidan, Perawat, TNI dan Polisi.

“Kegiatan Hari Inspirasi dilakukan untuk memberikan motivasi kepada murid agar rajin belajar, berani untuk bermimpi dan meraih cita-citanya sesuai dengan kemampuan mereka. Selain itu, ajang para kalangan profesional untuk berperan dalam dunia pendidikan karena semua pihak memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pendidikan.

Selain itu, Hari Inspirasi dilaksanakan pada hari Kartini karena Kartini merupakan salah satu pahlawan nasional yang menginspirasi dan memiliki banyak peranan untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya ke kaum wanita. ” Kata Kasmayani, Guru Pengabdi Muara Enim Cerdas Asal Makassar, Sabtu (21/4).

Perayaan hari Kartini diawali dengan upacara bersama dengan petugas dari wanita. Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas Perjuangan R. A Kartini. Selesai Upacara, Para siswa masuk kelas dan para profesional (Dokter, Bidan, Perawat, TNI, Polisi dan Guru) berbagi cerita dan pengalaman mengenai yang mereka geluti dan memberikan beberapa permainan sehingga murid merasa senang.

Selanjutnya, murid diberi kartu impian dengan menuliskan nama dan cita-cita mereka kemudian digantung di pohon impian. Acara terakhir, pemberian penghargaan kepada murid mengenali kostum adat yang mereka kenakan sebagai bentuk apresiasi.

Para murid, guru dan profesional (Dokter, Perawat, Bidan, TNI, Polisi) senang dan sangat mendukung kegiatan seperti ini. “Saya merasa senang adanya kegiatan ini, bagus dan sangat menginspirasi” kata Nisa siswa SDN 14 Lubai. “Saya senaing, kegiatan seperti ini memotivasi murid agar mereka lebih terpacu untuk lebih giat lagi belajar agar cita-cita mereka kelak bisa tercapai” Kata Eko, salah satu guru tetap SDN 14 Lubai. (Rel/lis)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help