Berita Palembang

Wanita Budhiis Peringati Hari Kartini Dengan Merangkai Bunga

Pengurus Wanita Buddhis Indonesia (WBI) Palembang dan Sumsel menyambut hari Kartini, dengan menggelar beberapa lomba yakni lomba merangkai bunga,

Wanita Budhiis Peringati Hari Kartini Dengan Merangkai Bunga
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN
Pengurus Wanita Buddhis Indonesia (WBI) Palembang dan Sumsel menyambut hari Kartini, dengan menggelar beberapa lomba yakni lomba merangkai bunga, paduan suara dan mendongeng. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANGPengurus Wanita Buddhis Indonesia (WBI) Palembang dan Sumsel menyambut hari Kartini, dengan menggelar beberapa lomba yakni lomba merangkai bunga, paduan suara dan mendongeng.

Kegiatan digelar di Vihara Samantha Badra jalan Letda A Rozak Palembang Minggu (22/4).

"Ini merupakan agenda WBI Kota Palembang tiap tahun," ungkap Rusmiati Zen, Ketua WBI Kota Palembang.

Menurut Rusmiati, tujuan kegiatan ini selain untuk menyambut hari Kartini juga untuk membina silaturahmi sesama anggota. "Pesertanya seluruh umat Buddhayana yang ada di Vihara Samantha badra, Dharmakirti dan beberapa vihara lainnya," ujarnya.

Rusmiati juga menjelaskan tentang WBI yang sesuai tujuannya yaitu menghimpun dan membina potensi wanita Buddhis yang berwawasan dan bertindak sesuai Buddha Dharma melalui Transformasi diri dan Transformasi sosial dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Inklusivisme, Pluralisme, Universalisme, dan Non-Sektarian serta berkeyakinan kepada Dharmakaya (Sanghyang Adi Buddha / Tuhan Yang Maha Esa).

"Selain itu bisa menjadi organisasi wanita Buddhis yang aktif dalam hal sistem manajemen cakupan wilayah, jumlah anggota, dan cakupan aktivitas melalui aktivis yang berdedikasi dan tulus serta menjaga harkat dan martabat wanita," terangnya.

Yayuk Srirahayu, pembimas Buddha Kemenag Sumsel menyambut baik kegiatan ini karena selain untuk memeriahkan hari kartini juga untuk memperat silatutahmi. “Semoga melalui kegiatan ini silaturahmi bisa lebih erat lagi,”ujarnya

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Buddhakirti Palembang Tono Alamsyah Anton, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Sumsel, Romo Hindralili, Ketua MBI Kota Sukartek, dan ratusan umat Buddha yang ada di kota Palembang

Penulis: Siemen Martin
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved