Berita OKI

Baliho Himbauan Pilkada Diprotes Warga, Pemkab OKI : Tidak Ada Unsur Kesengajaan

Baliho Himbuan Pillkada Damai yang terpasang disejumlah titik di wilayah Kabupaten OKI mendadak menjadi viral di media sosial, Kamis (19/4/2018).

Baliho Himbauan Pilkada Diprotes Warga, Pemkab OKI : Tidak Ada Unsur Kesengajaan
Istimewa
Baliho Himbauan Pilkada Diprotes Warga, Pemkab OKI : Tidak Ada Unsur Kesengajaan 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Baliho Himbuan Pillkada Damai yang terpasang disejumlah titik di wilayah Kabupaten OKI mendadak menjadi viral di media sosial, Kamis (19/4/2018).

Bukan tanpa sebab baliho tersebut diperbincangkan banyak orang lantaran penulisan huruf “B” pada kalimat “Pilih dengan Hati Satu Suara Sangat Berarti” tersebut menyerupai angka 3.

Akun Facebook @Tabroni Hasanusi yang menggunggah photo baleho menulis

“Dihimbau ASN untuk Netral??? Apakah Baleho ini benar-benar netral? Mengapa huruf B dibuat seperti angka 3? Dengan pensil mengarah ke angka tiga” tulisnya.

Melihat unggahan tersebut Bupati OKI, H. M. Rifa’I, SE turut berkomentar.

“Terimakasih kepada Saudara Tobroni Hasanusi yang telah memposting dan menyampaikan kritik dan saran tentang baleho yang dibuat oleh Bagian Humas.

Kalau dianggap ada yang salah kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat OKI.

Kami tidak bermaksud menjurus ketidak netralan dalam Pillkada dan baleho tersebut akan segera diturunkan serta diganti” Jelas Rifa’i.

Terkait gambar pensil yang seolah-olah menunjuk ke huruf “B” Rifa’i mengungkapkan itu sudah diediting oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Sedikit saya beri penjelasan gambar pensil tersebut tidak ada (sudah diediting) sedangkan hurup B menyerupai angka 3 memang bentuk hurup dari Komputer. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf atas kekhilafan ini” tungkasnya.

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help