Sriwijaya FC

Tantang Persebaya, Sriwijaya FC Harus Manfaatkan Absennya Dutra dan Pugliara

Laga berat harus dijalani Sriwijaya di pekan kelima kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 saat menantang tuan rumah Persebaya Surabaya, Minggu (22/4)

Tantang Persebaya, Sriwijaya FC Harus Manfaatkan Absennya Dutra dan Pugliara
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Persebaya, Fandi Eko Utomo (kiri) berebut bola dengan pilar asing Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo pada laga pamungkas Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2018) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Laga berat harus dijalani Sriwijaya di pekan kelima kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 saat menantang tuan rumah Persebaya Surabaya, Minggu (22/4) di stadion Gelora Bun Tomo Surabaya.

Skuat Bajul Ijo sendiri saat ini memang memiliki performa yang lebih baik ketimbang laskar wong kito dan menempati peringkat 3 klasemen sementara.

Di laga terakhirnya, Persebaya Surabaya bahkan mampu menang telak 1-4 atas tuan rumah PS Tira (13/4) lalu.

Striker asingnya asal negeri Samba, David Da Silva menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hattrick dan 1 gol lainnya dihasilkan Osvaldo Haay.

Namun dibalik kemenangan itu, Persebaya juga harus kehilangan salah satu pilarnya yakni Robertino Pugliara yang terkena kartu merah di babak kedua.

Kondisi ini sendiri harus mampu dimantkaan dengan sebaik mungkin oleh SFC nantinya.

Pasalnya setelahsempat diragukan ketika didatangkan di awal musim, Robertino menjelma menjadi sosok playmakersekaligus pemain kunci Persebaya.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni Persebaya, Robertino selalu menjadi pilihan utama sang pelatih Alfredo Vera. 

Pemain asal Argentina pun sukses menunjukkan performa terbaiknya.

Kontribusi satu gol dan satu assist adalah bukti betapa pentingnya peran Robertino bagi Persebaya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved