Berita Prabumulih

Penghasilan PNS Dinaikkan, Honorer, PHL dan TKS di Prabumulih Minta Kesejahteraan Juga Diperhatikan

Kebijakan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi yang bakal menaikkan tunjangan penghasilan pegawai

Penghasilan  PNS Dinaikkan, Honorer, PHL dan TKS di Prabumulih Minta Kesejahteraan Juga Diperhatikan
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
PNS bersama PHL, Honorer dan TKS ketika mengikuti apel mingguan di halaman Pemkot Prabumulih, pafa Senin (9/4/2018) lalu. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Kebijakan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi yang bakal menaikkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih.

Ternyata menimbulkan kecemburuan bagi para pegawai honorer, pekerja harian lepas (PHL) dan tenaga kerja sukarela (TKS).

Para honorer dan PHL juga meminta pemerintah khususnya Pjs Walikota agar turut manaikkan honor dan uang makan 2712 orang pegawai sehingga sesuai upah minimum rata-rata (UMR).

Bahkan para tenaga kerja sukarela yang selama ini bekerja dan tidak mendapat honor serta uang makan meminta diangkat menjadi pekerja harian lepas agar turut merasakan mendapat honor maupun uang makan.

"Kami sambut baik kebijakan walikota dan kami mengharapkan juga kepada walikota agar jangan hanya peduli dengan PNS saja tapi juga kami para honorer, PHL serta TKS."

"PNS enak gaji sudah besar dan tambah dinaikkan, sementara kami kecil hendaknya turut diperhatikan," ungkap satu diantara PHL enggan namanya disebutkan ketika dibincangi wartawan, Rabu (11/4/2018).

Menurut sumber itu, selama ini honorer dan PHL yang membantu serta standby bekerja full bahkan melebihi kerja para pegawai negeri sipil, sehingga sudah selayaknya mendapat perhatian.

"Kita mengikuti aturan harus kerja pagi dan membantu segala hal masalah PNS termasuk memfotocopy berkas, tolonglah kami diperhatikan juga."

"Kami sudah meningkatkan disiplin dan sudah banyak diberhentikan karena telat, semua kami siap ikuti namun kami selaku manusia juga meminta diperhatikan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help