Berita Prabumulih

Pjs Walikota Prabumulih Richard Sosialisasikan Pilkada dan Asean Games ke Pelajar

Ribuan pelajar tingkat SMA dan SMK sederajat di kota Prabumulih, mengikuti sosialisasi pelaksanaan asean games di Pendopo Rumah Dinas

Pjs Walikota Prabumulih Richard Sosialisasikan Pilkada dan Asean Games ke Pelajar
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Pjs Walikota Prabumulih Richard Sosialisasikan Pilkada dan Asean Games ke Pelajar 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Ribuan pelajar tingkat SMA dan SMK sederajat di kota Prabumulih, mengikuti sosialisasi pelaksanaan asean games di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jumat (6/4/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi, Kepala Dinas Pendidikan, HM Rasyid dan lainnya.

Dalam sambutannya Richard mengajak seluruh pelajar di kota Prabumulih untuk ikut dan turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan asean gemes di Sumatera Selatan.

"Sumatera Selatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga tingkat internasional ini perjuangan Gubernur kita dan harus kita sukseskan pelaksanaan ini, 45 negara akan hadir mengikuti kegiatan tersebut," tuturnya.

Richard mengatakan, pada tahun ini juga akan dilaksanakan Pilkada serentak khususnya di Prabumulih akan menggelar pilkada gubernur-wakil gubernur serta walikota-wakil walikota. "Pada 27 Juni nanti kita akan menggelar pilkada serentak memilih Gubernur dan Walikota, untuk itu gunakan hak pilih dengan baik," ajaknya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kakan Kesbang Provinsi Sumsel itu menuturkan, generasi muda di kota Prabumulih tidak kalah dengan generasi muda di tempat lain dimana bisa bersaing dan berprestasi seperti Rara serta anak lainnya.

"Generasi muda Prabumulih harus menggetarkan Prabumulih hingga dunia, terus berusaha, belajar dengan baik. Pelaksanaan asean games ini perlu disosialisasikan ke pemuda agar memberikan motivasi di bidang olahraga ke pemuda agar menjadi atlet dan lainnya," katanya.

Richard menjelaskan, adanya asean games nanti hendaknya mendorong  percepatan perekonomian dan pembangunan di daerah khususnya Prabumulih dengan ikut bergabung di dalam perhelatan akbar itu.

"Mungkin nanti dinas terkait akan diminta mengumpulkan para wirausaha yang membuat makanan olahan khas nanas sehingga nanti bisa dikunjungi oleh peserta asean games atau mungkin menjadi souvenir oleh-oleh dan dipasarkan di kegiatan itu," jelasnya seraya Prabumulih menjadi kota perlintasan akan memiliki pusat kuliner baik khas nanas hingga lainnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved