TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Butuh Marco Meraudje Untuk Laga Kontra Madura United, Rahmad Darmawan Tak Mau Paksakan Dirinya Main

Meski absen di sesi latihan, namun pelatih Sriwijaya FC tetap membawa nama Marco Meraudje untuk laga kontra Madura United, Minggu (7/4) sore di

Butuh Marco Meraudje Untuk Laga Kontra Madura United, Rahmad Darmawan Tak Mau Paksakan Dirinya Main
KOMPAS.COM

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski absen di sesi latihan, namun pelatih Sriwijaya FC tetap membawa nama Marco Meraudje untuk laga kontra Madura United, Minggu (7/4) sore di stadion Ratu Pamelingan Pamekasan.

Sebelumnya, pemain asal Papua ini memang absen di sesi latihan usai laga terakhir melawan Persib Bandung (1/4) kemarin karena harus pulang ke Jayapura menghadiri pemakaman keluarga.

RD menyebut memang sangat membutuhkan tenaga Marco di laga big match ini guna meredam lini depan MU yang dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas.

Saat melawan Persib, Marco tidak hanya sukses mematikan pergerakan Febri Hariyadi, namun juga berhasil menyumbangkan 1 gol ke gawang lawan.

Kondisi seperti ini, diharapkan RD dapat kembali ditunjukkan Marco saat bertemu winger MU yang tidak kalah mempunyai kualitas seperti Greg Nwokolo ataupun Bayu Gatra.

Namun meskipun demikian, RD juga mengaku akan bersikap realistis dan tidak akan memaksakan diri bila nanti kondisi Marco tidaklah siap 100 persen.

“Saya yakin sebagai pemain profesional, meski pulang ke Jayapura dia akan tetap menjaga kondisi. Namun kalaupun tidak maka sudah kami siapkan penggantinya,” ujarnya saat dihubungi Kamis (5/4) sore.

Oleh alasan tersebut, dalam lawatan ke Pulau Madura kali ini, eks pelatih timnas ini akhirnya membawa 20 pemain, sedikit lebih banyak dari jumlah yang bisa dimasukkan ke dalam line up nantinya.

“Saat latihan terakhir di Palembang, sudah ada beberapa skenario yang kami coba, misalnya bermain dengan atau tanpa Marco. Saya pikir tim kami sudah siap melawan MU,” tegasnya.

Nama Alvin Tuasalamony yang sebelumnya saat laga kontra Persib bermain sebagai bek kiri, kemungkinan akan dikembalikan ke sisi kanan.

Sementara posisi yang ditinggalkannya akan ditempati oleh Novan Sasongko atau Zalnando.

Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help