Kaya Sumber Daya Alam, Sumsel Miliki Cadangan 22,24 Miliar Ton Batubara

Sekda Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar, mewakili Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin

Kaya Sumber Daya Alam, Sumsel Miliki Cadangan 22,24 Miliar Ton Batubara
Tribun Sumsel
Sekda Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar, mewakili Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembahasan Rencana Aksi Sektor Sumber Daya Alam dan Optimalisasi Penerimaan Daerah Provinsi Sumsel oleh KPK RI, di Auditorium Bina Praja, Senin (2/4). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sekda Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar, mewakili Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembahasan Rencana Aksi Sektor Sumber Daya Alam dan Optimalisasi Penerimaan Daerah Provinsi Sumsel oleh KPK RI, di Auditorium Bina Praja, Senin (2/4).

Baca: Harga Resepsi Pernikahan di Hotel Aryaduta, Ada Wedding Exhibition, Mulai dari Rp 50 an Juta

Rakor ini ditargetkan dapat membawa Sumsel menjadi provinsi terdepan dalam mewujudkan provinsi yang bebas korupsi serta dapat mewujudkan tata kelola SDA yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Nasrun juga memastikan Pemprov Sumsel siap menindaklanjuti rencana aksi sesuai dengan kesepakatan dan komitmen yang akan ditandatangani.

" Tantangan ke depan akan semakin komplek dalam pengelolaan SDA di Sumsel. Namun dengan kerja keras dan kerjasama yang baik antara KPK, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan instansi teknis vertikal lainnya. Saya yakin hal sulit tersebut akan kita atasi," ujarnya.

Baca: Disebut Norak & Kampungan Oleh Nagita, Raffi Ahmad Terciduq Panggil Ayu Ting Ting Dengan Sebutan Ini

Lebih jauh dikatakannya, Rakor dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi tahun 2018 di Sumsel ini guna menindaklanjuti hasil Rakor Program pemberantasan korupsi terintegrasi pada tanggal 1 Februari 2018 di Kantor KPK.

Sebelumnya Sumsel telah berhasil melakukan penataan di sektor pertambangan khususnya mineral dan batubara, maka selayaknya program penataan tersebut akan diikuti oleh sektor lain seperti kehutanan, perkebunan, kelautan dan perikanan.

Seperti diketahui, Sumsel merupakan provinsi terkaya ke lima di negara yang memiliki potensi dan SDA kehutanan, perkebunan, pertambangan, kelautan dan perikanan yang berlimpah.

Salah satu sektor andalan SDA Sumsel meliputi Sumber Daya Mineral.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help