Berita Ogan Ilir

Hindari Tabrakan, Truk Tangki 15 Ton Gas Elpiji Terjun ke Rawa-rawa di Jalur Palembang Indralaya

Sebuah kendaraan gandeng jenis Truk Tangki milik Pertamina Gas bermuatan LPG 15 Ton, terbalik di kawasan jalur Palembang-Indralaya (Palindra).

Hindari Tabrakan, Truk Tangki 15 Ton Gas Elpiji Terjun ke Rawa-rawa di Jalur Palembang Indralaya
SRIWIJAYA POST/BERRY SUPRIYADI
Akibat menghindari tabrakkan, sebuah kendaraan jenis truk gandeng bermuatan 15 ton gas elpiji cair terguling ke rawa lebak Desa Sungai Rambutan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sebuah kendaraan gandeng jenis Truk Tangki milik Pertamina Gas bermuatan LPG 15 Ton, terbalik di kawasan jalur Palembang-Indralaya (Palindra).

Tepatnya di titik jalur lintas Km 16,5 Desa Sungai Rambutan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) atau tidak jauh dari pintu gerbang Tol Pemulutan, Selasa (3/4) sekitar pukul 16.00.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden Laka tunggal tersebut.

Namun sempat menjadi tontotan warga yang melihat di lokasi kejadian.

Dari keterangan sopir truk Tangki dengan Nopol 8598 UC bernama Cik Aman warga Banyuasin mengatakan.

Dirinya baru saja keluar dari PT Pertamina Gas untuk membawa LPG tujuan ke Palembang.

Belum jauh keluar dari PT Pertamina Gas atau sekitar 500 meter, sebuah kendaraan jenis Avanza menyalip truk yang dikemudikannya.

Akibat kejadian tersebut, dalam posisi mengerem mengejut dan stir kendaraan tidak bisa dikendalikan, akibatnya oleng dan kendaraannya terbalik masuk rawa-rawa.

“Saat aku melintas tiba-tiba ada kendaraan Avanza hendak nyalip, padahal kecepatan kendaraan dari titik 20 km, naik ke 30 Km terus 40 Km perjam."

"Karena berusaha menghindar, akhirnya setir kendaraan tidak terkendali hingga kendaraan terbalik masuk rawa-rawa,’’ ujar sopir.

Kasat Lantas Polres OI AKP Sulis Pujiono melalui Kapolpos Kayuare Aiptu Indawan mengatakan, dari keterangan sopirnya, bahwa laka tunggal ini, akibat menghindari kendaraan avanza yang menyalip truk tangki.

"Saat ini petugas kita lagi berusaha untuk mengevakusai kendaraan truk tangki ini, dan melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,’’ ujar Aiptu Indawan.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help