Berita Pagaralam

Bunuh dan Rampok Tauke Kopi Pagaralam, Belawong Cs Divonis Seumur Hidup

Sidang kasus pembunuhan dan perampokan Tauke Kopi Darul Kutni pada 2017 lalu akhirnya selesai.

Bunuh dan Rampok Tauke Kopi Pagaralam, Belawong Cs Divonis Seumur Hidup
SRIWIJAYA POST/WAWAN SEPTIAWAN
Belawong Cs terdakwa kasus pembunuhan Tauke Kopi Pagaralam dibawa kemobil tahanan usai sidang putusan, Selasa (3/4/2018) di pengadilan negeri Pagaralam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Sidang kasus pembunuhan dan perampokan Tauke Kopi Darul Kutni pada 2017 lalu akhirnya selesai.

Dari hasil sidang terakhir yaitu sidang putusan di Pengadilan Negeri Kota Pagaralam, Selasa (3/4/2018).

Belawong Cs yang terdiri dari Misgianto alias Belawong, I Gusti Komang, Eko Riadi, dan Safarudin di Vonis Hakim seumur Hidup.

Pembacaan keputusan dibacakan langsung Hakim Ketua Agung Hartato, SH MH dengan dua Hakim Anggota Raden Anggara Kurniawan, SH MH dan M Alwi SH memvonis keempat terdakwa dengan vonis seumur hidup.

Pantauan sripoku.com, Selasa (3/4/2018) saat sidang putusan di Pengadilan Negeri Kota Pagaralam dijaga ketat oleh polisi dengan jumlah personel sebanyak 60 personel yang dipimpin oleh Kasat Sabara AKP Kasat Reskrim AKP Helmi Ardiansah dan Kasat Narkoba AKP Syafarudin.

Istri dari Korban Darul Qutni, Lismawati mengaku puas dengan vonis yang dijatuhkan hakim atas terdakwa yang menjadi pembunuh suaminya.

"Kami dari pihak keluarga, merasa puas dengan vonis yang dijatuhkan hakim."

"Kami berharap pelaku lain yang masih buron dapat segara ditangkap," harapnya.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum Welly Pramudya mengatakan, tuntutan dari JPU untuk semua tersangka dijatuhi hukuman seumur hidup.

Dan hasil putusan hakim menguatkan tuntutan seumur hidup.

"Ada dua terdakwa yakni Eko Riadi dan I Gusti Komang masih pikir-pikir dengan vonis dan diberi waktu selama tujuh hari untuk menerima hasil putusan."

"Sedangkan dua orang lainya yakni Safarudin dan Misgianto alias Belawong menerima vonis seumur hidup hakim," katanya.(one)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved