Sering Dianggap Remeh, Ria Ricis Blak-blakan Curhat Susahnya Jadi Youtuber

Profesi sebagai youtuber di zaman orang-orang yang sudah banyak mengenal kecanggihan internet saat ini memang

Sering Dianggap Remeh, Ria Ricis Blak-blakan Curhat Susahnya Jadi Youtuber
TribunStyle/kolase
Ria Ricis buang squishy ke kloset 

TRIBUNSUMSEL.COM-Profesi sebagai youtuber di zaman orang-orang yang sudah banyak mengenal kecanggihan internet saat ini memang cukup menjanjikan.

Tak tanggung-tanggung dengan berprofesi sebagai youtuber, orang-orang tersebut dapat meraup keuntungan dan mengumpulkan banyak pundi-pundi uang.

Misalnya saja, youtuber Indonesia Ria Ricis yang saat ini dikenal sebagai salah satu youtuber terkaya di tanah air.

Jika sekilas, tak sedikit orang awam yang berpikir betapa mudahnya menjadi seorang youtuber dengan hanya bermodalkan tampil di channel youtube kemudian mendapatkan banyak uang tanpa harus memeras keringat.

Terkait hal ini, akhirnya dalam sebuah komentar seperti terlihat dalam screen shoot akun instagram @igtainment, Senin (2/4/2018).

Ricis
Ricis ()

Dalam postingan tersebut terlihat adik Okie Setiana Dewi ini membalas sebuah komentar dari netizen yang mengomentari profesinya sebagai youtuber.

Akun instagram atas nama @hj_rusmiati_001 tersebut bahkan membandingkan profesi youtuber dengan profesi seorang pemeran pembantu di sebuah acara stasiun televisi.

Dimana menurut pemilik akun tersebut, pekerjaan sebagai pemeran pembantu tersebut harus berjuang peras keringat untuk mendapatkan uang.

Itu berbanding terbalik dengan profesi youtuber yang menurutnya hanya mengandalkan video saja.

"Kayak yang di salah satu stasiun TV yg cowok biasa jd pohon yg latah orgx, kadang disuruh jadi pohon trs dijorokin sampe jatuh dan itu sering banget, pokokx kasian banget liatx kadang gak tega, kerjaanx cuma jadi properti ajah dan kerjaanx cuma di dorong2 sampe jatuh,

Kadang ada adegan rumah miring terus dia disuruh jadi pohon disitu terus dia didorong sampe jatuh terguling2..

Tapi gak kaya, ini cuma modal video, kerja gak ngeluarin keringat sm sekai ekk jadi miliyarder..," tulis akun tersebut.

Hal ini rupanya langsung mendapatkan reaksi dari Ria yang mencurahkan pengalamannya dan menceritakan bagaimana susahnya menjadi seorang youtuber.

"@hj_rusmiati_001 tp yg didorong sampe jatuh itu gak ngerasian ngedit sampe pagi dan pusing cari konten utk yutupnya kan? mereka kerja on air 1 2 jam selesai. Coba lebih dipahami lagi lalu beri komentar," tegas Ria lewat akun instagramnya @riaricis1795.

Penulis: Rika Agustia
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help