Berita PALI

Sat Pol PP PALI Kejar-kejaran Dengan Pelajar Bolos, Saat Tertangkap Dihukum Lakukan Hal Ini

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten PALI lakukan razia disiplin di sejumlah tempat yang disinyalir menjadi tempat

Sat Pol PP PALI Kejar-kejaran Dengan Pelajar Bolos,  Saat Tertangkap Dihukum Lakukan Hal Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Tiga pelajar melakukan hormat bendera dan menyanyikan Indonesia raya, di kantor Sat Pol PP. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ari Wibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten PALI lakukan razia disiplin di sejumlah tempat yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya pelajar yang bolos sekolah.

Alhasil, razia yang dipimpin Kabid Pembinaan Satlinmas, Zulkopli SH, mengamankan tiga pelajar yang kedapatan tengah asyik kumpul di depan Gereja komplek Pertamina Pendopo saat jam pelajaran.

Kejar-kejaran mewarnai razia tersebut.

Namun, tiga pelajar SMA itu tak berkutik, saat puluhan anggota Pol-PP mengepungnya kemudian menggelandangnya ke kantor Satpol-PP.

"Menerapkan kedisiplinan, ketiga pelajar kemudian kita lakukan pembinaan dan kita suruh menyayikan lagu Indonesia Raya dan menghormati bendera merah putih."

"Lalu kita buat pernyataan kemudian kita kembalikan ke sekolahnya," kata Kasatpol-PP PALI Manamin, didampingi Zulkopli, Senin (2/4/2018).

Dikatakan Menamin, ketiga pelajar tersebut didata dan pihak sekolahnya dihubungi agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap siswanya.

"Razia pelajar kita lakukan agar para pelajar disiplin dalam mengikuti proses belajarnya dan tidak berkeliaran sebelum jam pelajaran usai."

"Kita juga akan terus lakukan penertiban bukan hanya terhadap pelajar yang bolos, juga berlaku bagi pegawai pemerintahan yang ketahuan keluyuran saat jam kerja," katanya.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved