Pilkada Pagaralam

Semarak Debat Pilwako Pagaralam, Antar Paslon Saling Serang Pertanyaan

Debat Calon Wakikota dan Wakil Walikota Pagaralam yang digelar di gedung Serbaguna SDN 74 Rujukan berlangsung

Semarak Debat Pilwako Pagaralam, Antar Paslon Saling Serang Pertanyaan
Tribunsumsel.com/Yohanes Tri Nugroho

‎TRIBUNSUMSEL.COM,PAGARALAM -- Debat Calon Wakikota dan Wakil Walikota Pagaralam yang digelar di gedung Serbaguna SDN 74 Rujukan berlangsung semarak. Debat dibagi dalam enam segmen, diawali dengan penyampaian visi dan misi, pertanyaan penajaman dari panelis bagi masing masing calon. 

Segmen selanjutnya, Panelis kembali mengajukan pertanyaan tentang Isu faktual yang terjadi di Pagar alam. Hal itu tentu mengacu pada visi dan misi yang telah disampaikan oleh masing masing calon. 
Dilanjutkan lagi dengan segmen paslon bertanya, seorang pasangan calon diminta mengajukan pertanyaan dan pertanyaan itu dijawab oleh masing masing calon yang lainnya. 
Debat pun semakin seru saat memasuki segmen kelima, di segmen ini, seorang pasangan calon mendapatkan pertanyaan pasangan lain. Paslon yang bertanya dan yang akan ditanya diundi. 
Keseruan nampak saat calon nomor 6 Gunawan-Febrianto mendapatkan undian untuk mengajukan pertanyaan kepada pasangan Nomor urut 1  Hermanto-Musabqoh. Gunawan mempertanyakan program kerja pasangan nomor urut 1 yang ingin membagikan dana kepada desa. 
" Saya mau bertanya pada program kerja, ada pemberian 1 milyar kepada desa / kelurahan itu dananya darimana," katanya Gunawan 
Hermanto pun menjawab pertanyaan itu, menurutnya, dana itu mungkin dilakukan dengan bersumber dan desa atau DID. 
"Tentu kami membuat program berbasis data, itu sumbernya bisa dari dana DID," katanya dengan nada tinggi.
Jawaban Hermanto itu pun langsung ditanggapi oleh Gunawan. 
" Perlu diketahui DID merupakan program kementrian pusat, sementara kita di daerah tidak dapat melakukan apapun untuk mengaturnya," tegasnya 
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help