Harnojoyo tak Menyangka Bertemu Sahabat Lama

Calon Walikota Palembang H Harnojoyo tidak menyangka bertemu sahabat lamanya ketika blusukan ke 14 Ilir Palembang

Harnojoyo tak Menyangka Bertemu Sahabat Lama
Istimewa
Hujan Deras Guyur Palembang, Harnojoyo Ajak Warga Gandus Salat Subuh Berjamaah 

PALEMBANG, TRIBUN -- Calon Walikota Palembang H Harnojoyo tidak menyangka bertemu sahabat lamanya ketika melakukan blusukan ke 14 Ilir Palembang setelah melakukan safari subuh. Dalam blusukan kali ini dirinya memakai baju bewarna biru dan peci khas yang sering ia gunakan. Namun tak disangka saat mengunjungi 14 Ilir dirinya bertemu karib lamanya.

"Oiiy Wan, Apo kabar?" Saut Harnojoyo sembari memeluk badan Ridwan

Disaat bersamaan wajah Ridwan (52) terlihat sumringah ketika bersalaman dengan Harnojoyo.

"Alhamdulillah Baik Pak Harno, Lalamo nian kito dak betemu" Jawab Ridwan

Menurut Harnojoyo, dirinya dan Ridwan dekat disaat pencalonannya sebagai Anggota DPRD di 2004 lalu.

"Ini kawan lamo aku, waktu kami sebelum anggota dewan" Jelas Harnojoyo dihadapan awak media.

Pertemuan tersebut tidak sengaja tersebut berawal dari kunjungan Harno selepas Safari Subuh di daerah tersebut. Saat itu ketika tiba di Lorong Terusan Tengah Jalan Pangeran Antasari Kelurahan 14 Ilir. Ridwan yang berpapasan dengan Harno menghentikan sepedanya, sembari menawarkan dagangannya, disaat itulah Harno mengenali sahabat lamanya tersebut.

Menurut Harno Ridwan adalah sosok pekerja keras dan tidak pantang menyerah untuk berkeliling berjualan kerupuk "jangek" dari kediamannya di kawasan Tangga Buntung. Disisi lain Ridwan merasa bangga, pasalnya sosok yang dikenalnya dekat dengan siapa saja kini sudah menjadi orang nomor satu di Kota Palembang.

"Saya bangga lihat Pak Harnojoyo, dulu memang beliau sangat dekat dengan kami karena memang orangnya sederhana bahkan sama sekali tidak berubah walau sudah jadi Walikota, tidak seperti pejabat pejabat biasanya" Ulas Ridwan.

Selain senang karena bertemu Harnojoyo, jualannya pun habis dibeli rombongan yang ikut Harnojoyo saat usai subuh berjamaah. (mg2)

Editor: Erwanto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help