Berita Palembang

J&T Palembang Bingung Satu Koli Smartphone Raib di Kargo Bandara, Total Kerugian Rp 82 Juta

Satu koli paket berisi 30 unit smartphone milik agen jasa pengiriman barang J&T Palembang bingung kiriman barangnya dari Jakarta tujuan

J&T Palembang Bingung Satu Koli Smartphone Raib di Kargo Bandara, Total Kerugian Rp 82 Juta
Bloomberg

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satu koli paket berisi 30 unit smartphone milik agen jasa pengiriman barang J&T Palembang bingung kiriman barangnya dari Jakarta tujuan ke Palembang raib di kargo bandara.

Hilangnya satu koli smartphone yang dikirim dari Jakarta pada 8 Febuari 2018 lalu, sampai saat ini belum diketahui keberadaanya.

Dari Kargo Bandara Soekarno Hatta Jakarta, melalui bukti cekker juga menunjukan bila lima koli sudah dikirim.

Namun, saat dicek kembali di Palembang khususnya di Kargo Bandara SMB II Palembang, hanya tercekker empat koli. Satu koli ponsel smartphone raib entah kemana.

"Barang dikirim dari Kargo Bandara Soekarno Hatta Jakarta tujuan Kargo Bandara SMB II Palembang sebanyak lima koli berisi smartphone."

"Tetapi, saat tiba di Palembang hanya ada empat koli. Satu koli yang berisikan 30 ponsel smartphone tidak ada," ujar GM Biro jasa pengiriman barang J&T Palembang Hendri Saputra saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jumat (16/3).

Sudah melakukan koordinasi baik dengan pihak kargo, tetapi sepertinya pihak kargo saling lempar tanggungjawab.

Dari pihak maskapai juga sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kurangnya satu koli ponsel smartphone.

Mereka selaku biro jasa dirugikan karena pemilik barang yang menuntut mereka sedangkan pihaknya sampai saat ini juga belum mendapat kepastian baik dari kargo maupun dari maskapai mengenai keberadaan barang tersebut.

Sudah sebulan lebih hingga kini, Hendri belum mendapatkan kejelasan barang berupa ponsel 30 unit dengan nominal Rp 82 juta yang dikirim melalui biro jasanya miliknya raib.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved