Berita Palembang

Tanggal 23 Maret Jalan Rusak di Gandus Diperbaiki, Kucurkan Dana 5,8 Miliar

Sesuai dengan janji yang pernah disampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah mulai melakukan tahapan

Tanggal 23 Maret Jalan Rusak di Gandus Diperbaiki, Kucurkan Dana 5,8 Miliar
Tribun Sumsel/ Wawan Perdana
Warga Gandus saat melakukan aksi kumpul koin untuk perbaikan Jalan Gandus 

TRIBUNSUMSEL.COM- Sesuai dengan janji yang pernah disampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah mulai melakukan tahapan pembangunan jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU-PR) Ahmad Bastari menyampaikan, saat ini progres pembangunan jalam Gandus sudah masuk tahap pelelangan.

Dimana, pada tanggal 21 Maret tahun ini, akan diumumkan pemenang tender proyek pembangunan jalan yang selama ini dipertanyakan masyarakat Gandus. Artinya, sebelum akhir bulan pekerjaan fisik sudah mulai dilaksanakan.

"Tanggal 22 Maret kita serahkan surat perintah kerja (spk) terhadap perusahaan kontraktor pemenang tender. Dimana, tanggal 23 Maret sudah bisa dikerjakan secara fisik," jelasnya via telpon, Kamis (15/3/18).

Bastari menyampaikan, pembangunan jalan Gandus menjadi prioritas pembangunan yang diperintahkan Walikota yang saat itu masih dipimpin H. Harnojoyo.

Dimana, dari total panjang jalan 3,4 KM, terjadi kerusakan sekitar 1,8 KM dan memang perlu medapat perbaikan.

"Kita akan perbaiki jalan yang rusak, dimana anggaran perbaikan jalan khusus jalan Lettu Karim Kadir menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2018 sebesar Rp5,8 Miliar," sampainya.

Proses pengerjaannya sendiri, sampai Bastari akan memakam waktu sekitar tiga bulan.

Karena, untuk mengantisipasi kerusakan dikemudian hari, Dinas PU-PR Kota Palembang akan melakukan penanganan berupa, pembuatan saluran drainase, box culvert pada beberapa sisi jalan.

"Kami berharap masyarakat bersabar, karena apa yang disampaikan bukan janji, tapi karena semuanya butuh proses," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved