Berita PALI

Tepian Sungai Lematang Meluap, Foto Nenek Dievakuasi Warga di PALI Ini Jadi Viral

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membuat beberapa desa yang ada di tepian sungai Lematang

Tepian Sungai Lematang Meluap, Foto Nenek Dievakuasi Warga di PALI Ini Jadi Viral
IST
Anggota DPRD PALI, Aka Cholik, dan warga meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tanah Abang. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membuat beberapa desa yang ada di tepian sungai Lematang terendam banjir dengan kedalaman bervariasi.

Banjir tahunan itu, terjadi saat intensitas hujan tinggi.

Selain debit air hujan dan debit air kiriman dari hulu sungai Lematang, meluap dan masuk ke desa- desa di Kecamatan Tanah Abang.

Lebih kurang delapan desa yang berada di tepian Sungai Lematang, diantaranya, Desa Curup, Modong, Tanah Abang Selatan, Sedupi, Modong, Tanjung Dalam, Muara Sungai dan Sukaraja.

Namun banjir tersebut masih dikatakan kondisi aman, sejauh ini kondisi air belum menggenangi rumah melainkan di bawah rumah panggung.

Mengingat hampir 99 persen rumah warga adalah panggung.

Aktivitas warga masih terganggu, seperti kebun karet warga yang terendam otomatis tidak bisa mencari nafkah.

"Sampai saat ini kondisi air masih aman bagi warga air masih di bawa runah warga, jika air sudah banjiri jalan otomatis rumah warga juga tersendam," kata Camat Tanah Abang, Adrean Edison, ST MM saat dihubungi melalui via handphone.

Dia mengatakan memasuki musim hujan pihak Kecamatan khususnya hari ini (kemarin, red) pihaknya terus memonitoring di lokasi banjir.

Halaman
12
Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help