Berita Palembang

Tumbuhkan Minat Baca, BRI Salurkan CSR untuk Ruang Pojok Baca Ditlantas Polda Sumsel

Menunggu antrean saat mengurus Surat menyurat kendaraan di kantor Samsat Sumsel kini tak lagi membosankan.

Tumbuhkan Minat Baca, BRI Salurkan CSR untuk Ruang Pojok Baca Ditlantas Polda Sumsel
Sonora Palembang/ Sripo
Penyerahan buku CSR BRI ruang pojok Baca Ditlantas Polda Sumsel di Samsat, Selasa (13/3/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menunggu antrean saat mengurus Surat menyurat kendaraan di kantor Samsat Sumsel kini tak lagi membosankan.

Kali ini, masyarakat bisa memanfaatkan waktu luang tersebut untuk membaca buku yang tersedia di pojok baca Ditlantas Sumsel.

Pojok Baca yang baru saja diresmikan tersebut merupakan bantuan bina lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kantor Wilayah BRI Palembang dan Kompas Gramedia Grup yang menyuplai buku.

Pemimpin Wilayah PT Bank BRI (Persero) Tbk kanwil BRI Palembang, Eko Wahyudi mengatakan untuk memberikan layanan bagi nasabahnya Bank BRI terus berupaya memberikan inovasi tidak hanya di bidang perbankan.

"Dengan mendukung instansi atau pun siapa saja yang berupaya meningkatkan minat baca generasi muda Indonesia," ujarnya dalam penyerahan simbolis di Ditlantas Mapolda Sumsel, Selasa (13/3/2018)

Ia menambahkan, dengan keberadaan ruang pojok baca ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca masyarakat dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Terutama mereka yang tengah sibuk mengntri pembuatan STNK atau BPKB, jadi bisa mengisi waktu menunggu antrian sembari baca buku," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairudin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah BRI dan Kompas Gramedia yang telah membantu masyarakat menumbuhkan kembali minat membacanya.

"Pentingnya buku sebagai sumber ilmu dan jendela dunia sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Semoga saja ruang pojok baca ini mampu meningkatkan minat baca masyarakat dengan berbagai buku ilmu pengetahuan," jelasnya. (Yuliani/ Sriwijaya Post)

Editor: M. Syah Beni
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help