Berita Ekonomi

Canangkan Zona Integritas, Urusan Pajak di Kantor DJP Sumsel Babel Bebas Korupsi

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumsel Babel, meyakini bagi masyarakat yang ingin berurusan dengan pajak akan

Canangkan Zona Integritas, Urusan Pajak di Kantor DJP Sumsel Babel Bebas Korupsi
Tribun Sumsel/ Siemen Martin
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumsel Babel, meyakini bagi masyarakat yang ingin berurusan dengan pajak akan dijamin pelayanannya dan bebas dari korupsi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumsel Babel, meyakini bagi masyarakat yang ingin berurusan dengan pajak akan dijamin pelayanannya dan bebas dari korupsi.

Dalam rangka upaya pembangunan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), DJP Sumsel Babel mencanangkan zona integritas (ZI) di aula kanwil, Selasa (13/3/2018).

Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel, Ismiransyah M Zain mengatakan, pencanangan ini dinilai tidak hanya memperkokoh integritas yang sudah berjalan.

Baca: Polisi Bawa Ahmad Dhani ke Kejari, Sosok Mulan Jameela Jadi Sorotan Netizen,Pelakor Hilang?

Diharapkan adanya zona integritas dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga yang tugas utamanya mengawal sumber penerimaan APBN ini.

"Program ini juga diharapkan meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, karena merasa yakin bahwa uang pajak yang mereka bayar ke negara tidak akan disalahgunakan," ujarnya.

Ia menambahkan, ZI mengacu pada Peraturan Menpan RB 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

Baca: Heboh Video Bule Larang Masuk Anggota Dewan ke Dalam Resort, Hingga Berujung Saling Tantang

Bahkan dalam pemeriksaan kepada wajib pajak yang bermasalah akan dilakukan secara transparan dan ditempatkan di ruang khusus di kantor Kanwil.

"Jadi pegawai tidak akan main mata dengan WP bermasalah, saat ini ada dua ruangan khusus pemeriksaan yang dilengkapi dengan CCTV," ungkapnya.

Penulis: Siemen Martin
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help