Berita Inderalaya

12 Kecamatan di Ogan Ilir Rawan Banjir

Intensitas curah hujan yang meningkat menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) terendam banjir.

12 Kecamatan di Ogan Ilir Rawan Banjir
Beri/SP
Banjir di Ogan Ilir beberapa waktu yang lalu, selain di kawasan transmigrasi tanabang muara kuang dan KTM Rambutan Inderalaya Utara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDERALAYA - Intensitas curah hujan yang meningkat menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) terendam banjir.

Wilayah yang terendam banjir berada di kawasan transmigrasi seperti di SP1, SP2 Desa Tanabang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten OI. Meskipun masih dalam status siaga bencana banjir.

Namun, pemerintah setempat mulai mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi seperti mempersiapkan personel Satgas, kendaraan operasional serta koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinsos dan pihak Kecamatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Syakroni mengatakan, dari 16 Kecamatan di Kabupaten OI ada 12 Kecamatan yang Desa-desanya rawan terjadi banjir, sisanya empat kecamatan yang bebas banjir.

Kecamatan yang bebas banjir antara lain yakni Kecamatan Inderalaya Utara, Inderalaya Selatan, Kecamatan Kandis dan terakhir Kecamatan Tanjung Batu.

"Rata-rata wilayah yang rawan bencana banjir berada di kawasan terendah, seperti di kawasan transmigrasi SP, Muara Kuang, dan Lubuk Keliat," kata Kepala BPBD OI Syakroni saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (12/3).

Kepala BPBD OI, banjir yang melanda kawasan transmigrasi SP1, SP2 saat ini tidak begitu parah, air hanya menggenangi halaman rumah warga dan badan jalan.

Akan tetapi lanjut Syakroni, mengingat intensitas curah hujan yang meningkat yang diperkirakan sampai dengan April nanti, tidak menutup kemungkinan debit air semakin mengalami kenaikan apalagi saat ini disejumlah kawasan yang berada di OKU Timur mulai dilanda banjir.

"Biasanya banjir kiriman yang datang," jelasnya.(cr7/SP)

Rawan Banjir
Muara Kuang,
Lubuk Keliat,
Tanjung Raja,
Sungai Pinang,
Pemulutan Selatan,
Pemulutan Induk,
Pemulutan Barat
Rambang Kuang,
Tambang Rambang,
Payaraman.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help