Home »

Sumsel

» Lahat

Berita Lahat

Tiga Warga Talang Jawa Lahat Ditangkap Jual Narkoba Jenis Ganja Disamarkan dalam Bungkus Rokok

Kendati sudah banyak yang dipenjara hingga dihukum mati akibat menjadi pengguna dan pengedar narkoba tampaknya tidak membuat Agung (23),

Tiga Warga Talang Jawa Lahat Ditangkap Jual Narkoba Jenis Ganja Disamarkan dalam Bungkus Rokok
Thinkstockphotos
Ilustrasi tanaman ganja 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Kendati sudah banyak yang dipenjara hingga dihukum mati akibat menjadi pengguna dan pengedar narkoba tampaknya tidak membuat Agung (23), warga gang Langar Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Lahat, dan Yadi (22) serta Wisnu (22) keduanya warga Jalan Sentosa Gang Bakti, Talang Jawa Lahat, takut.

Akibatnya, ketiganya dibekuk jajaran Satres narkoba atas kepemilikan narkoba jenis ganja.

Ketiganya ditangkap di rumah tersangka Wisnu, sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (11/3).

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi S.Ik melalui Kasi Humas Polres Lahat Ipda Sabar mengungkapkan dalam penangkapan ketiganya diamankan barang bukti satu linting daun kering yang terbungkus kertas papir diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 0, 43 gram.

Yang ditemukan dalam bungkus kotak rokok merk Magnum warna biru milik tersangka Agung.

Lalu 5 paket kecil daun kering yang terbungkus kertas koran diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 14,43 gram, serta 1 bungkus kertas papier milik tersangka Wisnu.

"Penangkapan berdasarkan informasi masayarakat yang langsung kita tindaklanjuti," ujar Ipda Sabar, Senin (12/3).

Lebih lanjut dikatakanya, berawal saat anggota Sat narkoba Polres Lahat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Selanjutnya anggota opsnal melakukan lidik didapati tersangka Agung dan Yadi sedang berada di depan rumah tersangka Wisnu.

"Digeledah dalam kantong celana sebelah kanan tersangka Agung didapati ganja satu linting," ungkapnya.

Selanjutnya saat rumah tersangka Wisnu digeledah ditemukan 5 Paket kecil daun kering yang terbungkus kertas koran diduga narkotika jenis ganja di lantai dapur rumah tersangka.

"Barang bukti tersebut diakui dari pelaku dari bandar berinisial Ul (DPO) alamat Lubuk Linggau. Kasus ini akan kita kembangkan, dan ketiganya akan kita proses," tegasnya. cr22

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help