Berita Muaraenim

Intensitas Curah Hujan Tinggi Buat Sungai Lematang Meluap dan Membanjiri Dua Desa di Muaraenim

Dua desa di dua kecamatan dalam kabupaten Muaraenim di kepung banjir, akibatnya ratusan rumah warga terendam, Senin (12/3).

Intensitas Curah Hujan Tinggi Buat Sungai Lematang Meluap dan Membanjiri Dua Desa di Muaraenim
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Kondisi banjir yang melanda Desa Tanjung Baru Kecamatan Lembak 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM -  Dua desa di dua kecamatan dalam kabupaten Muaraenim di kepung banjir, akibatnya ratusan rumah warga terendam, Senin (12/3).

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribun Sumsel himpun dua desa yang dilanda banjir tersebut yakni Desa Dangku kecamatan Rambang Dangku dan Desa Tanjung Baru kecamatan Lembak.

Seperti yang di ungkapkan oleh Kepala BPBD Kabupaten Muaraenim, Tasman bahwa banjir tersebut disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi terjadi belakangan ini.

"Yang membuat meluapnya sungai lematang dan akibatnya sekitar 200 rumah warga terendam banjir di desa Dangku."

"Sementara untuk di desa Tanjung Baru kecamatan Lembak tercatat sebanyak 70 rumah warga di dusun II dan 17 rumah warga di dusun I yang terendam banjir." katanya.

Dikatakan Tasman, banjir yang merendam rumah warga ini telah terjadi sekitar lima hari.

"Banjir terjadi sejak tanggal 8 dengan ketinggian air bervariasi antara selutut orang dewasa sampai pinggang orang dewasa," jelasnya.

Terkait banjir tersebut lanjutnya pihaknya bersama pemerintah desa Dangku telah turun kelapangan dan melakukan peninjauan.

"Banjir yang terjadi adalah banjir musiman dan biasa terjadi pada musim hujan."

"Untuk banjir di desa Tanjung Baru warga sempat mengungsi dan sempat tidak bisa melakukan aktifitas apapun namun untuk di desa dangku banjir yang melanda tidak mengganggu aktivitas warga," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved