Pilkada Sumsel

Herman Deru Resmikan Rumah Tahfidz, Mawardi Yahya Kumpulkan Tokoh Banyuasin

Mengisi masa kampanye di Kota Palembang, kemarin, calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H. Herman Deru meresmikan Rumah Tahfidz Cinta Alquran

Herman Deru Resmikan Rumah Tahfidz, Mawardi Yahya Kumpulkan Tokoh Banyuasin
Istimewa
Selain Pemerataan, HDMY Akan Hidupkan Program Pro Rakyat 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mengisi masa kampanye di Kota Palembang, kemarin, calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H. Herman Deru meresmikan Rumah Tahfidz Cinta Alquran yang terletak di Jalan Silaberanti Ujung Lorong Selamet Rt 23, Kelurahan Silaberanti, Palembang.

Peresmian rumah tahfidz binaan Yayasan Rumah Tahfidz Ki Merogan ini merupakan wujud pelaksanaan salah satu program yang diusung paslon Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) yaitu 1 Desa 1 Rumah Tahfidz.

“Pasangan HDMY memang sudah melaunching program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz. Jadi peresmian rumah tahfidz di Palembang ini merupakan wujud nyata program tersebut,’’ ujar Herman Deru yang ditemui wartawan, kemarin.

Sebelumnya, HD telah beberapa kali mengunjungi rumah tahfidz, antara lain rumah Tahfidz Rahmat di Jala Seruni Bukit Lama, Palembang dan Rumah Tahfidz Darul Qutub Al Gontoriyah di Kota Pagaralam.

Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang diusung HDMY ini sudah disambut baik oleh kalangan ulama.
Mereka sangat yakin program tersebut lantaran sosok HD dan MY memang selama ini dikenal dekat dengan kalangan ulama.

“Kami sangat yakin jika ada umaroh selevel gubernur yang mencanangkan program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz seperti yang disampaikan Kanda Herman Deru, maka pemberantasan buta aksara Alquran di Sumsel akan lebih cepat terlaksana.Program yang tujuannya sangat jelas ii harus kita dukung,’’ papar Ustad Muhaimin, pimpinan Rumah Tahfidz Darul Qutub Al Gontoriyah, Ustad KH Muhaimin.

Dukungan serupa disampaikan Rais Syuriah PC Nahdatul Ulama (NU) Kota Pagaralam, KH. Djamil Rusdi.

Menurutnya, program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz tersebut tujuannya sangat mulia yaitu mencetak para penghafal Alquran .

Pimpinan rumah Tahfidz Cinta Alquran, Ustad Fauzan Yayan juga menyambut baik peresmian rumah tahfidz yang dilakukan oleh Cagub Sumsel Herman Deru.

Dia percaya program yang diusung HDMY tersebut akan berjalan dengan baik lantaran HD mempunyai komitmen yang tinggi utuk memberantas buta aksara Alquran di Sumsel.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved