Sriwijaya FC

Operasi Berjalan Lancar, Bintang Timnas U19 Ini Targetkan Cepat Merumput Kembali Bersama SFC

Operasi Berjalan Lancar, Bintang Timnas U19 Ini Targetkan Cepat Merumput Kembali Bersama SFC

Operasi Berjalan Lancar, Bintang Timnas U19 Ini Targetkan Cepat Merumput Kembali Bersama SFC

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Lama tidak terdengar kabarnya, Samuel Christianson ternyata menjalani operasi penyembuhan cedera yang dialaminya di RS Royal Progress Jakarta, Jumat (9/3/2018) sore.

Pemain muda Sriwijaya FC ini memang sudah cukup lama absen di lapangan hijau karena terkena cedera saat sesi uji coba melawan Cilegon United awal Januari lalu.

Samuel yang bersama Syahrian Abimanyu pernah menimba ilmu di Valencia Spanyol ini pun sejak saat itu lebih banyak berkutat memulihkan cederanya. Namun karena tidak kunjung pulih, maka operasi pun menjadi pilihan terbaik yang b diambil oleh pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

“Tadi sempat grogi, malah lebih deg-degan ketimbang bermain di lapangan. Cuma buat menghilangkannya saya hanya berdoa dan bersyukur operasinya berjalan lancar. Sekarang pun ditunggui oleh orang tua, saya berterima kasih juga untuk seluruh manajemen, tim pelatih, rekan setim serta suporter SFC yang selalu mendukung saya selama ini,” ungkapnya saat dihubungi Jumat (9/3/2018) malam.

Saat dikonfirmasi, dokter tim SFC El Aminudin yang mendampingi Samuel mengatakan bahwa proses operasi athroscopy (repair meniscus tear) selama 2 jam tadi berjalan lancar.

“Operasi berlangsung dari pukul 14.30 hingga 16.30 WIB, hasilnya semua ligament ACL, PCL, MCL dan LCL tampak baik,” bebernya.

Dirinya pun mentargetkan dalam waktu 3 bulan kedepan Samuel sudah akan comeback bersama SFC.

“Di 2 bulan awal akan penguatan dan jika berjalan lancar 3 bulan nanti dia sudah bisa berlatih atau bermain seperti biasa,” pungkasnya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help