Berita Palembang

Jaring Caleg, Partai Bulan Bintang Palembang Siap Jemput Bola

Pasca ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) langsung tancap gas, untuk menyambut Pemilihan legislatif

Jaring Caleg, Partai Bulan Bintang Palembang Siap Jemput Bola
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasca ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) langsung tancap gas, untuk menyambut Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden mendatang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB kota Palembang sendiri mengucap syukur, meski sedikit terlambat dari parpol lainnya, namun partai dengan ketua umumnya Yusril Ihza Mahendra ini tetap optimis menghadapi pemilu serentak itu.

"Jadi PBB seluruh tingkatan baik DPP hingga DPC, mulai bersiap-siap melakukan penjaringan caleg 2019-2024," kata Sekretaris Badan Kehormatan Cabang PBB Palembang A Usri Usron, didampingi Bendahara DPC Harmoko Bayu Asmara, Wakil Sektetaris M Ilham, Ketua BKC Fachrurrozi, Waka DPC Bambang Sumantri dan anggota BKC Rabu Amin, Sabtu (10/3/2018).

Menurutnya, PBB kota Palembang akan memulai pembukaan pendaftaran atau penjaringan caleg yang akan maju dalam Pileg kota Palembang 2019 mendatang.

Dimana pendaftaran dibuka mulai dari 19 Maret hingga 19 Juni mendatang.

"Jadi kita buka pendaftaran secara luas-luasnya bagi masyarakat Palembang yang memiliki potensi untuk menjadi anggota legislatif."

"Meski partai berbasis Islam tapi kita juga tidak menutup kemungkinan merekrut kader diluar Islam."

"Dimana pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat DPC Palembang, atau 18 DPAC se Palembang,' ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan jemput bola kepada caleg potensial, yang selama ini dianggap tidak memiliki kendaraan politiknya.

"Jemput bola akan dilakukan, jika kemungkinan tokoh, baik pandangan masyarakat yang punya potensial maju tapi tidak punya kendaraan politik akan kita lakukan dan hal ini dinamis."

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help