Sriwijaya FC Kito Pacak

Kito Pacak Jadi Slogan Baru Sriwijaya FC

Setelah terus berganti setiap tahunnya, Sriwijaya FC akhirnya kini memiliki slogan baru yakni Kito Pacak.

Kito Pacak Jadi Slogan Baru Sriwijaya FC
Tribunsumsel.com/Haryanto
Menang 3-2 dari Arema FC, Skuad Sriwijaya FC Libur 3 Hari 

TRIBUNSUMSEL.COM-Setelah terus berganti setiap tahunnya, Sriwijaya FC akhirnya kini memiliki slogan baru yakni Kito Pacak. Kata-kata ini pun selalu menjadi penyemangat seluruh pemain usai berlatih maupun saat akan bertanding di lapangan hijau.

Proses pemilihan kata-kata ‘Kito Pacak’ ini pun tergolong unik dan baru mulai digunakan Alberto Goncalves dkk saat menggelar sesi uji coba melawan Bekasi Selection pertengahan Januari lalu. Saat itu Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala SFC memang meminta anak asuhnya untuk memilih kata-kata baru sebagai yel-yel usai berlatih.

Saat ditangani Widodo C Putro dan Hartono Ruslan, para pemain memang sudah terbiasa menggunakan kata ‘Luar Biasa’ untuk sebagai yel-yel. “Namun saat itu saya berpikir bahwa kata-kata luar biasa sedikit kurang tepat dan lebih pas untuk menunjukkan Tuhan YME, maka akhirnya kita berdiskusi mencari penggantinya,” jelas RD saat menjelaskan mengenai hal ini, Jumat (9/3) sore.

Saat itu, muncullah berapa opsi sebagai pengganti, namun salah satu official SFC teringat mengenai sosok Mamadou Ndiaye yang seringkali mengucapkan kata ‘pacak’ saat berinteraksi dengan pemain lainnya. “Lalu saya tawarkan ‘kito paca’ dan sebelumnya saya juga menanyakan artinya terlebih dulu. Para pemain kemudian juga ternyata suka dan sejak itu kita mulai memakainya sebagai yel-yel tim,” bebernya.

Sejak saat itu, kata-kata ‘kito pacak’ terus digunakan dan mulai mendapat respon positif dari pecinta tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Bahkan hastag #KitoPacak pun selalu muncul di setiap postingan yang berkaitan dengan SFC, baik ketika bertanding maupun di kesehariannya.

Ariyadi Eko, Ketua Umum Singa Mania sendiri menyambut baik slogan ini karena memunculkan kearifan lokal khas Palembang maupun Sumsel. “Di Makassar ada Ewako PSM, di Bandung ada Aing Persib nah sekarang SFC pun sudah ada. Slogan juga sangat penting karena kita tahu klub luar seperti Real Madrid juga sangat identik dengan Hala Madrid< Liverpool dengan You’ll Never Walk Alone atau Manchester United dengan Glory Gloy MU-nya, rasanya juga ‘Kito Pacak juga ada spirit positif yang sangat pas dengan karakter tim,” jelasnya saat dimintai komentar mengenai hal ini.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help