Berita Prabumulih

Warga Prabumulih Mengeluh Banyak Mobil Besar Parkir Sembarangan di Jalan

Banyak kendaraan berbadan besar, seprti truk angkutan berat dan penumpang yang sering parkir di pinggir Jalan Jenderal Sudirman.

Warga Prabumulih Mengeluh Banyak Mobil Besar Parkir Sembarangan di Jalan
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
PARKIR DI JALAN - Beberapa kendaraan angkutan barang dan penumpang parkir di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di dekat tugu air mancur Kecamatan Cambai kota Prabumulih, Rabu (7/3). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Banyak kendaraan berbadan besar, seprti truk angkutan berat dan penumpang yang sering parkir di pinggir Jalan Jenderal Sudirman.

Tepatnya di kawasan simpang tugu air mancur kota Prabumulih, terus dikeluhkan masyarakat khususnya pengguna jalan.

"Dulu jalan sempit sering macet dan dilebarkan pemerintah dengan tujuan agar tidak macet tapi malah digunakan untuk parkir truk."

"Hilang saja uang miliaran pemerintah kalau hanya digunakan untuk itu," kata Gusti, satu diantara pengendara ketika diwawancarai wartawan, Rabu (7/3).

Banyaknya truk parkir di jalan itu mendapat perhatian serius anggota DPRD Prabumulih, Adi Susanto SE.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendesak Pemerintah kota Prabumulih khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) menertibkan truk-truk yang parkir di kawasan itu.

"Kami minta pemerintah khususnya Dishub menertibkan banyaknya truk yang sering parkir di sepanjang jalan sudirman dekat tugu air mancur," tegas Adi Susanto.

Menurut Adi, keberadaan truk-truk yang parkir tersebut selain mempersempit jalan juga sering menyebabkan kemacetan, disebabkan kendaraan parkir berlapis.

"Truk-truk itu parkir di sana justru membuat jalan yang dilebarkan menjadi sempit dan sering menimbulkan kemacetan," katanya.

Lebih lanjut Adi menuturkan, dilebarinya jalan tersebut memang tujuannya bukan untuk tempat parkir tapi untuk mengatasi kemacetan sehingga dinas perhubungan harus menertibkan.

"Pemerintah juga kami minta agar memasang rambu dilarang parkir sehingga truk-truk itu tidak parkir lagi disana," harapnya.

Terpisah, Kepala Dishub kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa mengaku untuk menertibkan hal itu pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Sebenarnya disana, di pinggir jalan sudah ada rambu dilarang parikir," ujarnya.

Mulyadi mengakui, memang masih banyak truk yang parkir di jalan tersebut dan pihaknya akan turun ke lapangan melakukan penertiban.

"Dalam waktu dekat kami akan turun ke lapangan dan melakukan penertiban," katanya. (eds)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved