Pilkada Sumsel

Tokoh Partai Demokrat Lahat, Balfaz Zaman Dukung HDMY

Pengusaha yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrat Lahat, Balfaz Zaman menyatakan dukungannya terhadap pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY)

Tokoh Partai Demokrat Lahat, Balfaz Zaman  Dukung HDMY
IST

TRIBUNSUMSEL.COM,LAHAT -- Pengusaha yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrat Lahat, Balfaz Zaman menyatakan dukungannya terhadap pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) dalam Pilgub Sumsel 2018. Dukungan tersebut disampaikan Balfaz saat bersilaturahim dengan Herman Deru di kediamannya, Komplek Taman Kenten, Palembang, Minggu (4/3).

“Saya sudah lama mencari waktu dan kesempatan bersilaturahim dengan Pak Herman Deru. Alhamdulillah hari ini bisa langsung ketemu beliau. Saya mendukung HDMY karena mempunyai visi dan misi yang jelas untuk membangun Sumsel. Selain itu, masyarakat Sumsel, khususnya Kabupaten Lahat banyak mengidolakan Pak Herman Deru,’’ ujar Balfaz.

Menurut Balfaz, sebelum memutuskan mendukung HDMY, dirinya bersama rekan-rekan pengusaha di Kabupaten Lahat sudah melakukan survey ke tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lahat dan Sumsel pada umumnya. Hasilnya, sesuai hasil survey sejumlah lembaga kredibel yang sudah diumumkan ke publik, ternyata pasangan HDMY memang paling difavoritkan dan paling berpeluang memenangkan Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

“Khusus di Lahat, popularitas HDMY ini sangat tinggi. Masyarakat menyukai pasangan HDMY,’’ ujar adik kandung dr. Chairil Zaman ini.

Mengenai posisinya di Partai Demokrat, Balfaz menegaskan, saat ini dirinya sudah tidak aktif lagi di partai, sehingga dirinya punya keleluasaan dan otoritas sendiri untuk menentukan pilihan politik, termasuk mendukung pasangan HDMY dalam Pilgub Sumsel 2018 ini. “Hubungan saya dengan Partai Demokrat baik-baik saja, namun untuk Pilgub Sumsel, saya dukung HDMY,’’ tandasnya.
Sebelumnya, mantan Bupati Lahat, H. Harunata juga secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap pasangan HDMY.

Bahkan, Harunata menegaskan akan tampil menjadi juru kampanye HDMY , khususnya di kawasan Besemah, meliputi Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang.

“HDMY adalah pasangan yang paling ideal dan berpengalaman. Keduanya sukses memimpin daerah masing-masing dan terbukti programnya pro rakyat,’ tegasnya.

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help