Berita Prabumulih

Pjs Walikota Prabumulih Usulkan Buka Penerimaan CPNS Untuk 2018

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi mengungkapkan, dirinya saat ini akan mengusulkan penerimaan

Pjs Walikota Prabumulih Usulkan Buka Penerimaan CPNS Untuk 2018
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi ketika menghadiri acara Bimbingan Teknis sistem informasi manajemen pengendalian pembagunan di aula RM Pondok Cemara, Selasa (6/3/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi mengungkapkan, dirinya saat ini akan mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lantaran mendapat sinyal dari pihak kementerian untuk diusulkan ulang.

Pengusulan penerimaan CPNS itu akan dilakukan setelah sejak beberapa tahun terakhir tidak ada penerimaan, sementara Kabupaten dan kota lain membuka peluang penerimaan.

"Selama ini sudah beberapa tahun Prabumulih tidak menerima CPNS, ini menjadi pertanyaan, ada apa, padahal Pemerintah kota Prabumulih tidak kelebihan pegawai tapi masih butuh," ungkap Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi ketika diwawancarai usai acara Bimbingan Teknis sistem informasi manajemen pengendalian pembagunan di aula RM Pondok Cemara, Selasa (6/3/2018).

Menurut Richard, dirinya yang beberapa waktu lalu melakukan dinas luar ke jakarta mengetahui jika Prabumulih tidak melakukan penerimaan CPNS setelah berbincang dengan Kementerian dan sesama bupati dan walikota dari daerah lain.

"Maka dari itu saya cari informasi kenapa tidak ada penerimaan, sementara daerah lain buka penerimaan. Saya sudah berbincang dengan teman staf kepresidenan siap membantu melakukan penerimaan CPNS tahun mendatang makanya akan saya usulkan langsung nantinya," katanya.

Terkait usulan itu, Richard menjelaskan kedepan pihaknya akan mengusulkan sekitar 500 orang lebih kuota penerimaan CPNS untuk tahun 2019 namun pemkot Prabumulih akan mengupayakan agar penerimaan dilakukan pada tahun ini.

"Arsip pengusulan 2016 akan saya minta dari instansi terkait dan akan saya tindaklanjuti, kita ini (Prabumulih-red) jumlah pengangguran nomor dua tertinggi di Sumsel. Diharap dengan adanya penerimaan ini akan mengurangi pengangguran itu," katanya.

Sementara beberapa waktu lalu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Prabumulih, Drs Alfian Herdi MSi ketika diwawancarai mengatakan, penerimaan CPNS baru akan dilakukan pada 2019 mendatang.

"Penerimaan CPNS sudah kita usulkan dan kemungkinan akan dilakukan pada 2019 mendatang, disebabkan tahun ini terkendala anggaran dimana sebagian besar terserap oleh pilkada," ungkapnya.

Alfian menuturkan, dalam penerimaan mendatang pihaknya mengusulkan penerimaan CPNS berjumlah atau dengan quota 600 orang.

"Rencana penerimaan yang kita usulkan sebanyak 600 orang," tuturnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help