TribunSumsel/

Berita Musirawas

Lama Buron, Polisi Tangkap Pelaku Pencurian, Saat Digeledah Ditemukan Benda Haram Ini Dirokok!

Polisi amankan Solihin Saputra pelaku pencurian yang telah lama menghilang alias buron, saat digeledah ditemukan narkoba diduga

Lama Buron, Polisi Tangkap Pelaku Pencurian, Saat Digeledah Ditemukan Benda Haram Ini Dirokok!
Kolase Tribunsumsel.com

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Polisi amankan Solihin Saputra pelaku pencurian yang telah lama menghilang alias buron, saat digeledah ditemukan narkoba diduga jenis sabu dalam bungkus rokok.

Solihin Saputra (19) merupakan warga Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, ia ditangkap Senin (5/3/2018) sekitar 18.00 wib oleh unit Reskrim Polsek Rupit.

Pelaku tersebut dilaporkan oleh H Salahudin (52) warga Desa Maur Lama, dimana dia telah melakukan pencurian dirumahnya pada Sabtu tgl 02 Juni 2017 lalu sekitar pukul 09.00 wib.

Saat itu pelaku masuk rumahnya melalui jendela samping dengan mencongkel dan merusak jendelanya, lalu menuju ke kamar dan mengambil satu unit Hp merek Mito warna hitam.

Kemudian pelaku melemparkan Hp tersebut keluar kamar korban, namun aksinya disaksikan anak korban, sehingga sontak saja langsung berteriak.

Lalu pelaku dan temannya melarikan diri sambil membawa Hp tersebut dan korban mengalami kerugian berupa 1 unit Hp merk mito warna hitam seharga Rp.1.000.000 sehingga melaporkan kejadian itu ke Polsek Rupit.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulfikri membenarkan telah menangkap pelaku pencurian yang telah lama buronan.

Awalnya mendapatkan informasi bahwa pelaku buronan sudah kembali kerumahnya, sehingga Kanit Reskrim bersama anggota dan Kades Maur Lama serta warganya melakukan penggerebekan dirumah pelaku.

"Pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan dan setelah dilakukan penggeledahan disaku celana korban ditemukan tiga bungkus klip kecil yang diduga narkoba jenis sabu yang disimpan dalam kotak rokok dan dibungkus plastik warna hitam," ungkapnya.

Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Rupit untuk pemeriksaan secara intensif dan pengembangan kasusnya.

"Pelaku juga mengakui perbuatannya yang telah mencuri hp dirumah korban termasuk mengakui narkotika yang diduga jenis sabu yang berhasil diamankan itu adalah miliknya," bebernya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help