Berita Palembang

Banyak Sekolah Dasar Rusak, Disdik Kota Palembang Prioritaskan Perbaikan di Kawasan Ini

Masih banyaknya ditemukan sekolah dasar yang ada di kota Palembang dalam keadaan kondisi rusak memang menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Banyak Sekolah Dasar Rusak, Disdik Kota Palembang Prioritaskan Perbaikan di Kawasan Ini
TRIBUNSUMSEL.COM
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masih banyaknya ditemukan sekolah dasar yang ada di kota Palembang dalam keadaan kondisi rusak memang menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Mulai dari rusak ringan, rusak berat dan kekurangan ruangan pun seolah menjadi permasalahan sekolah dasar di kota Palembang.

Terutama sekolah rawa pun saat ini masih menjadi kondisi memprihatinkan yang bahkan berada ditengah kota Palembang.

Karena itu, Disdik kota Palembang saat ini tengah fokus memperbaiki sekolah rusak yang ada di kota Palembang.

Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Disdik kota Palembang Nasikhun mengatakan ditahun ini ada sebanyak 49 sekolah yang terdiri TK/SD/SMP di kota Palembang dalam proses rehab dan dibangun baru.

"Terutama kita prioritaskan sekolah rusak parah yang ada di wilayah seberang ulu yakni Plaju dan Kertapati," jelasnya, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan di kawasan Seberang Ulu memang paling banyak terdapat sekolah yang tak layak. Terutama banyaj sekolah rawa yang perlu diperhatikan.

"Memperbaiki sekolah rawa ini memang beda dengan sekolah yang non rawa. Apalagi biaya yang dimakan pun cukup besar," tegas dia.

Lanjutnya, untuk bantuan 49 sekolah ini terdiri dari TK ada 1, SD ada 36, SMP ada 12. Dari semua bantuan tersebut ada beberapa kategori, pertama rehab kelas dan juga penambahan lokal kelas.

"Untuk sekolah dasar atau SD memang menjadi utama karena keadaan ini darurat dan perlu untuk dibenahi dan diperbaiki secepatnya," ungkap dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved