Pilkada Pagaralam

Ini Desain Surat Suara Pilwako Pagaralam yang Sah

Dari hasil desain spicemen yang ada semua calon sudah mensetujui. Namun ada beberapa koreksi yang diminta oleh Paslon

Ini Desain Surat Suara Pilwako Pagaralam yang Sah
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
SPICEMEN SURAT SUARA PILWAKO PAGARALAM 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Dari hasil rapat koordinasi validasi foto dan nama calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam untuk surat suara pada Pilwako Pagaralam 2018. Semua calon telah melihat langsung desain yang telah dicetak spicemen oleh KPU.

Dari hasil desain spicemen yang ada semua calon sudah mensetujui. Namun ada beberapa koreksi yang diminta oleh Paslon. Namun untuk tata letak dan foto yang ada sudah disetujui oleh semua paslon.

Pantauan sripoku.com, Jumat (2/3/2018) menyebutkan, saat rapat koordinasi ada beberapa paslon yang meminta KPU mengubah nama yang akan dicetak disurat suara.

Pasangan nomor urut 2 Alpian-Fadli meminta agar nama wakil walikota yang ada disain hanya M Fadli dirubah menjadi Muhammad Fadli. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 3 meminta gelar dokter di Dr Hj Ida Fitriati Basjuni Mkes dirubah menjadi dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes.

Koreksi juga dilakukan oleh pasangan nomor urut 5 yaitu pasangan Ludi Oliansyah-H A Fahri. Pasangan ini meminta KPU melepaskan gelar calon walil Walikotanya dati Drs H A Fahcri MM menjafi H A Fachri saja. Selain itu pasangan ini juga meminta agar foto yang dicetak warna baju harus sesuai dengan yang ada difoto.

Sementara untuk paslon lainnya sudah mensetujui semua desain nama dan foto yang akan dicetak di surat suara.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, pihaknya sengaja mengelar rapat koordinasi ini agar semua calon bisa mensetujui desaij surat suara yang nantinya akan digunakan untuk pencoblosan nanti.

"Alhamdulillah semua calon sudah mensetujui desain kita meskipun ada beberapa koreksi baik itu nama dan foto. Namun setelah rapat koordinasi semua calon diminta untuk menandatangani persetujuan desain surat suara," ujarnya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help