Berita Prabumulih

Penyulingan Minyak Ilegal di Desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah Dibongkar Timsus

Lokasi penyulingan ilegal tersebut berada di tengah hutan tak jauh dari pemukiman penduduk tepatnya di perbatasan

Penyulingan Minyak Ilegal di Desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah Dibongkar Timsus
Tribunsumsel.com/ Edison
Areal penyulingan minyak mentah ilegal terbesar di kota Prabumulih yang diamankan Tim khusus pengamanan objek vital negara terdiri dari TNI dan Polri bersama sekurity PT Pertamina EP Asset 2, Kamis (1/3/2018). Lokasi penyulingan ilegal di tengah hutan tak jauh dari pemukiman penduduk tepatnya di perbatasan Desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dan Desa Tanjung Miring Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Tim khusus pengamanan objek vital negara terdiri dari TNI dan Polri bersama sekurity PT Pertamina EP Asset 2, berhasil membongkar areal penyulingan minyak mentah ilegal terbesar di kota Prabumulih, Kamis (1/3/2018).

Lokasi penyulingan ilegal tersebut berada di tengah hutan tak jauh dari pemukiman penduduk tepatnya di perbatasan Desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dan Desa Tanjung Miring Kabupaten Ogan Ilir.

Baca: Sempat Heboh Batu Bertumpuk di Sukabumi, Terkuak Inilah Sosok Orang yang Membuatnya!

Selain membongkar lokasi penyulingan minyak mentah ilegal tersebut, tim khusus Pertamina juga berhasil mengamankan lima unit sepeda motor, tiga unit mesin genset besar, enam drum minyak hasil suling terdiri dari minyak tanah, solar dan bensin, empat tangki penyulingan ukuran 4000 liter serta banyak barang bukti lainnya.

Sayangnya dalam penggerbekan lokasi penyulingan itu tidak satupun pelaku berhasil diringkus petugas.

Hal itu disebabkan kedatangan petugas telah diketahui para pelaku yang lebih dulu kabur sebelum polisi tiba.

Kasus itu sendiri saat ini telah diserahkan dan ditangani Polsek RKT serta jajaran Polres Prabumulih.

Baca: Dua Bulan di Penjara Ini Pesan Menyentuh Jennifer Dunn kepada Suaminya, Saya Rindu Suami!

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes P didampingi Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH dan Kapolsek RKT, Ipda Vedria mengatakan, dibongkarnya lokasi penyulingan ilegal itu bermula dari laporan masyarakat ke tim khusus pengamanan objek vital milik negara.

"Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar adanya informasi tersebut, selanjutnya tim khusus melakukan penggerbekan namun ketika hendak masuk ke lokasi para pelaku telah kabur," ujarnya.

Baca: Sebelum Terkenal ! Inul Blak-blakan Ungkap Gajinya Saat Jadi Penyanyi Kampung,Ceritanya Haru

Kapolres menuturkan, jika dilihat dari lokasi diperkirakan baru beroperasi sekitar dua bulan, pihaknya sendiri akan terus memburu pelaku dan melakukan pengembangan dari mana asal minyak mentah dan hal lainnya.

"Berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2014 tentang Migas, pelaku dapat dijerat hukuman enam tahun dan denda uang 60 miliar," katanya.

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help