Berita Muara Enim

Diduga Sungai Kiahan Muara Enim Tercemar, Dinas Lingkungan Hidup Sumsel : Bukan dari PTBA

Ia mengatakan, bahwa kedatangannya ke Lawang kidul guna menindaklanjuti adanya laporan terkait adanya dugaan pencemaran Sungai Kiahan.

Diduga Sungai Kiahan Muara Enim Tercemar, Dinas Lingkungan Hidup Sumsel : Bukan dari PTBA
Tribunsumsel.com/ Ika Anggraini

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muaraenim terkesan kucing-kucingan dengan wartawan terkait adanya pengecekan lapangan dugaan pencemaran sungai Kiahan yang berlokasi di Kecamatan Lawang Kidul Muaraenim

Diduga tercemar akibat eksplorasi penambangan oleh PT Bukit Asam (persero) Tbk, pada Kamis,(1/3).

Berdasarkan informasi DLH Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Kasi Pengaduan dan penegakan hukum, Yulkar Pramilus didampingi anggota tim, Midin serta Kasi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaraenim, Hamseh, SH turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terkait dugaan pencemaran sungai kiahan tersebut.

Baca: Sama-sama Miliki Brand Fashion,Ini Beda Antara Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting,Hasilnya Ternyata

Namun saat dihubungi wartawan yang ingin mendapatkan informasi terkait pengecekan lapangan tersebut tak satupun dari pejabat tersebut yang memberikan jawaban baik saat dikonfirmasi lewat telepon seluler maupun melalui SMS, bahkanHamseh SH yang berhasil dihubungi salah satu awak media terkesan menghindar.

 Namun, akhirnya tanpa sengaja wartawan yang tadinya ingin meliput pengecekan lapangan bertemu para Pejabat DLH tersebut di Rumah Makan Tanjung Enim didampingi Wismo Aji SM Pengolah Lingkungan dan Penunjang Tambang PTBA.

Baca: Jennifer Dunn Ketahuan Bawa Hp ke Dalam Sel Usai Foto Selfie Tersebar,Ini Jawaban Tegas Polisi

"Kami minta maaf,  saat teman-teman menghubungi tadi, kami sedang bekerja dan tidak bisa memberikan informasi," ujar Kasi Pengaduan dan Penegakan Hukum DLH Sumsel, Yulkar Pramilus.

Ia mengatakan, bahwa kedatangannya ke Lawang kidul guna menindaklanjuti adanya laporan terkait adanya dugaan pencemaran Sungai Kiahan.

" Kami sudah menyelusuri titik-titik dan mengambil sampel dan untuk hasil sementara air yang mengalir di sekitar wilayah tambang PTBA adalah air yang berasal dari sungai kiahan, bukan air dari tambang PTBA"

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved