Pilkada Sumsel

Ketua Bawaslu Sumsel: Ada Laporan Terkait Kecurangan Kampanye

"Kalau hanya kita yang mengawasi mungkin tidak terkontrol semua, tetapi dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi proses

Ketua Bawaslu Sumsel: Ada Laporan Terkait Kecurangan Kampanye
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Juniadi SE, M.Si mengajak warga seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumatera Selatan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI - Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Juniadi SE, M.Si mengajak warga seluruh elemen masyarakat.

Untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumatera Selatan yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu dikatakannya saat menjadi narasumber acara sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Dengan tema melalui pengawasan parsitipatif masyarakat mari kita sukseskan penyelenggaraan pemilihan gubernur,yang digelar di gedung serbaguna Talang Ubi oleh Panwaslu Kabupaten PALI. Rabu(28/2/2018)

"Kalau hanya kita yang mengawasi mungkin tidak terkontrol semua, tetapi dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi proses Pilgub Diharapkan bisa terlaksana dengan baik," kata ketua Bawaslu Sumsel, Junaidi.

Pada kesempatan itu juga,terlihat ada pelajar pramuka dilibatkan di acara tersebut.

"Pelajar adalah tonggak penerus bangsa ini, jadi harus tahu proses demokrasi berjalan serta perlu dilakukan pemberian pengetahuan tentang demokrasi."

"Apalagi saat ini, di Provinsi Sumsel tengah berlangsung proses Pilgub," katanya.

Diakui Juniadi bahwa terdapat beberapa laporan terkait dugaan kecurangan pada proses Pilgub.

"Ada beberapa laporan, saat ini tengah kita proses salah satunya iklan di media massa."

"Kita juga memantau kampanye melalui media sosial, apabila ada maka akan kita tindak lanjuti dan kita proses juga," ujar Junaidi.

Junaidi juga memerintahkan kepada seluruh Panwaslu Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Sumsel untuk mencabut Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai ketentuan.

"Cabut segera apabila ada APK atau baliho liar, itu perintah saya kepada seluruh Panwaslu yang ada di Sumsel," jelas Junaidi.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved