Berita Baturaja

Bupati OKU H Kuryana Azis Resmikan Bumi Perkemahan

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis meresmikan keberadaan Bumi Perkemahan di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur OKU,

Bupati OKU H Kuryana Azis Resmikan Bumi Perkemahan
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
┬áBupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis meresmikan keberadaan Bumi Perkemahan di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur OKU, Minggu (25/2/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis meresmikan keberadaan Bumi Perkemahan di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur OKU, Minggu (25/2/2018).

Pada kesempatan itu Bupati H Kuryana juga membuka langsung Lomba Hiking Pramuka ke 161 tahun 2018 dalam rangka HUT Lord Robert Baden Powell.

Bupati OKU, yang juga selaku Ketua Wabicab Gerakan Pramuka OKU, selamat melaksanakan kegiatan Lomba Hiking Pramuka. Hati-hati dan jaga kesehatan.

Ia juga mengingatkan, agar peserta lomba atau anak pramuka jangan sampai merugikan warga sekitar. Kalau ada tanam tumbuh jangan di rusak, dan jagalah lingkungan.

Disamping itu orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi sebimbing sekundang ini juga mengingatkan, saat ini OKU sudah memiliki lahan Bumi Perkemahan.

Lahan cukup besar yakni merupakan lahan hibah dari Pemkab OKU yang luasnya lebih kurang 10,5 hektare.

”Saat ini masih gersang. Ingat nanti pihak Kwarcab gerakan Pramuka OKU, lahan ini ditanami, jangan sampai gersang. Ini kan sudah dapat hibah, artinya tanggung jawab kwarcap untuk melakukan penghijauan, tanami jangan dibiarkan gersang,”kata Bupati, nanti ke depan secara bertahap akses jalan menujuh ke bumi perkemaan OKU ini akan dianggarkan untuk dilakukan pembangunan.

Ketua Kwarcab Pramuka OKU, H Achmad Tarmizi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kab OKU yang telah menghibahkan lahan untuk dijadikan Bumi Perkemahan Kwarcap OKU.

”Kami juga mengucapkan terima kasih atas dibangunnya fasilitas dan sarana penunjang di bumi perkemahan saat ini. Seperti dibangunkannya gedung sekretariat kegiatan dan aula pertemuan lengkap dengan tempat MCK, air bersih dan penerangan,” kata Tarmizi.

 Ia menjelakan pada kesempatan HUT ke 161 “Bapak Pandu Sedunia” Lord Robert Baden Powell. 

Tahun 2018 ini dilaksanakan peresmian bumi perkemaan Kwarcap Pramuka OKU dan juga melaksanakan Lomba Hiking atau penjelajah pramuka, penggalang dan penggerak.

“Total jumlah peserta Hiking sebanyak 792 orang, pembina pendamping 99 orang. Walaupun peresmian bumi perkemahan, baru diresmikan hari ini bukan berarti, baru pertama kali dilaksanaan kegiatan dilokasi ini. Sebelumnya juga sudah dilakukan beberapa kegitan pramuka dilokasi ini,” katanya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help