Sriwijaya FC

Susah Cetak Gol di Dua Pertandingan, Rahmad Darmawan Sebut SFC Masih Butuh Pemain di Posisi Ini

“Secara umum kita kuat dengan penguasaan bola, peluang juga banyak namun penyelesaian belum sempurna."

Susah Cetak Gol di Dua Pertandingan, Rahmad Darmawan Sebut SFC Masih Butuh Pemain di Posisi Ini
TRIBUN JABAR
Rahmad Darmawan dipastikan melatih Sriwijaya FC 

TRIBUNSUMSEL.COM - Usai gagal melangkah ke babak final turnamen Piala Presiden 2018, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku sudah mengantongi sejumlah evaluasi di dalam skuat Laskar Wong Kito.

Salah satu yang akan menjadi perhatiannya adalah lini depan yang disebutnya masih harus ditingkatkan ketajamannya.

“Secara umum kita kuat dengan penguasaan bola, peluang juga banyak namun penyelesaian belum sempurna."

"Selain itu hampir semua pemain di lini depan juga memiliki karakter bermain yang sama sehingga saat deadlock kita kesulitan mengembangkan gaya permainan yang berbeda,” ujarnya saat dihubungi Kamis (15/2) sore.

Menurutnya, Alberto Gonvalves, Manucechr Dzalilov, Makan Konate, Nur Iskandar atau Esteban Viscarra memiliki tipikal gaya permainan yang sama.

“Mereka pemain yang sama-sama mengandalkan kecepatan. Beto dan Dzalilov juga tipikal pemain dengan zona atau membuka ruang."

"Sementara kemarin kita tidak punya pilihan lain selain mencoba pemain dengan karakter target man, kuat dalam duel udara dan bisa menjadi tembok untuk pemain lainnya,” bebernya.

Meskipun demikian, RD sendiri belum berpikir untuk melakukan perombakan atau mendatangkan rekrutan baru untuk mengisi posisi target man yang dibutuhkannya saat ini.

Eks pelatih timnas ini sendiri menyebut di skuad SFC saat ini sebenarnya ada 1 pemain yang mampu memerankan peran tersebut yakni Patrich Wanggai.

“Patrich punya postur yang cukup kuat dan ideal menjadi target man. Tetapi mungkin dalam beberapa musim terakhir ditempatkan di posisi yang berbeda sehingga perlu adaptasi lagi."

"Masih cukup waktu dan kami akan coba agar dia bisa kembali memerankan posisi tersebut, mungkin nanti saat Piala Gubernur Kaltim akan kami coba,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved