Pilkada Sumsel

Hari Pertama, Saifudin Aswari Rivai- M Irwansyah (Asri) Tak Berkampanye Gara-gara Hal Ini

Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor pemilihan dua, Saifudin Aswari Rivai- M Irwansyah (Asri)

Hari Pertama, Saifudin Aswari Rivai- M Irwansyah (Asri) Tak Berkampanye Gara-gara Hal Ini
Tribun Sumsel
Aswari Rivai dan M Irwansyah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor pemilihan dua, Saifudin Aswari Rivai- M Irwansyah (Asri) tak berkampanye pada hari pertama kampanye Pilkada Sumsel 2018, Kamis (15/2/2018).

Sebab, pasangan dan tim kampanye Asri ini masih terfokus untuk mempersiapkan jadwal tahapan kampanye, sesuai zona yang telah ditetapkan KPU Sumsel, dan tidak berkampanye.

"Kami hari ini enggak ada jadwal (kampanye). Kami sekarang ini konsolidasi mempersiapkan segala sesuatu, dalam mengisi jadwal kampanye yang sudah dipersiapkan KPU. Mudah- mudahan setelah konsolidasi ini, kami akan betul- betul mengisi dengan baik, jadwal yang dipersiapkan tersebut," kata ketua Tim Kampanye pasangan Asri, Budiarto Marsul, Kamis (15/2/2018).

Menurut Budiarto, jagoannya kemungkinan akan melaksanakan kampanye perdana pada, Sabtu (17/2/2018), di zona dua yang meliputi Kabupaten Muara Enim, PALI, Lahat, Empat Lawang dan kota Pagar Alam.

"Jadi pasangan Asri akan memanfaatkan waktu tersediah, dengan sebaik- baiknya mengisi kampanye, baik secara dialogis, monologis dan akbar," ujar ketua Dewan Pembina DPD Gerindra Sumsel ini.

Ditambahkan Wakil Ketua komisi II DPRD Sumsel ini, pihaknya nanti akan lebih banyak menggunakan kampanye dialogis dengan tatap muka langsung ke masyarakat, dibanding kampanye terbuka.

"Kita lebih banyak kampanye dialogis untuk menyampaikan visi misi dan pengenalasan langsung pasangan calon nomor urut dua ke masyarakat. Kita harapkan visi misi Asri, bisa dipahami masyarakat banyak, dan apa yang disampaikan nanti soal kepentingan masyarakat banyak," ujarnya.

Dilanjutkan Budiarto, dengan wilayah yang luas di Sumsel dan waktu kampanye hanya empat setengah bulan, pasangan yang memiliki jargon "Sumsel Baru" akan berupaya menjangkau langsung kesetiap daerah.

"Jadi ada jadwal tertentu kami bersama-sama, dan ada beberapa waktu dibagi berlainan, karena untuk menjangkau wilayah Sumsel yang luas ini, dan semua zona akan kami isi semua," tandasnya.

Pasangan Aswari- Irwansyah (Asri) diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Adapun masa kampanye Pilkada Sumsel 2018, dimulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Dimana zona kampanye dibagi empat zona, yaitu zona I meliputi Palembang, Banyuasin, OI dan Prabumulih.

Zona dua, meliputi Kabupaten Muara Enim, PALI, Lahat, Empat Lawang dan kota Pagar Alam. Zona III meliputi Muba, Mura, Muratara dan Lubuk Linggau.

Sementara zona IV meliputi, Kabupaten OKI, OKU raya terdiri dari OKU, OKU Selatan dan OKU Timur. Dimana masing-masing pasangan calon mendapat kesempatan selama empat hari untuk setiap zona dan setelahnya bergeser ke zona lainnya, secara berkelanjutan.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help