Pilkada Muaraenim

Banyak Belum Diturunkan, Panwaslu Muaraenim Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muaraenim dibantu Satuan Polisi Pamong Paraja Muaraenim tertibkan alat Peraga kampanye (APK)

Banyak Belum Diturunkan, Panwaslu Muaraenim Tertibkan Alat Peraga Kampanye
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Anggota Satpol PP Muaraenim menurunkan alat peraga kampanye kandidat calon bupati dan wabup Muaraenim yang akan maju dalam pilkada 2018. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muaraenim dibantu Satuan Polisi Pamong Paraja Muaraenim tertibkan alat Peraga kampanye (APK) kandidat Pilkada Muaraenim, Kamis (15/2/2018).

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, Penertiban tersebut di lakukan di seputaran kota Muaraenim dengan melibatkan 30 personel Sat Pol PP, diawasi Panwaslu, Panwascam dan PPL.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Muaraenim,Suprayitno penurunan alat peraga kampanye ini guna menindak lanjuti himbauan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muaraenim paling lambat 12 Februari kemaren sebelum penetapan pasangan calon.

"Dan ternyata setelah penetapan paslon masih banyak alat peraga kampanye yang terpasang, untuk itu kita berkoordiansi dengan Satpol PP untuk melakukan penertibannya," kata Suprayitno.

Dikatakannya untuk hari ini pihaknya fokus melakukan penertiban di seputaran kota Muaraenim terlebih dahulu.

"Dan untuk yang di luar Muaraenim, kita minta panwascam juga melakukan penertiban serupa dengan dibantu pemerintah tingkat kecamatan,"jelasnya.

Dikatakan Suprayitno, hingga saat ini masih ada beberapa APK ukuran besar yang belum ditertibkan di sebanyak 3 titik.

"Karena itu menggunakan fasilitas pihak swasta, dan tadi ada informasi bahwa pihak paslon sendiri yang langsung dari palembang akan menurunkannya, dan mereka minta waktu dalam dua hari ini,dan karena alat kita terbatas untuk menertibkannya makanya kita kasih mereka waktu," terangnya.

Dikatakanya sejauh ini alat peraga yang ditertibkan oleh pihaknya hanya dari kandidat calon bupati dan wakil bupati Muaraenim.

"Untuk APK Pilgub Sumsel saat ini belum kita tertibkan karena kita belum menerima petunjuk teknisnya, jika sudah ada maka itu juga akan kita tertibkan,"pungkasnya

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help