TribunSumsel/

Pilkada Prabumulih

Ridho Yahya Lawan Kotak Kosong di Pilkada Prabumulih, Jika Kalah, Ini yang Akan Menjadi Wali Kota

Lantaran Pemilihan Umum Daerah Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih hanya calon tunggal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih

Ridho Yahya Lawan Kotak Kosong di Pilkada Prabumulih, Jika Kalah, Ini yang Akan Menjadi Wali Kota
Tribun Sumsel/ Edison
Ridho Yahya (kanan) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Lantaran Pemilihan Umum Daerah Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih hanya calon tunggal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih tidak melakukan pengundian nomor urut.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Prabumulih, Muhammad Takhyul SIP ketika diwawancarai, Selasa (13/2/2018).

"Berdasarkan PKPU no 14 tahun 2015 jika calon tunggal tidak dilakukan pengundian dan sampai tahapan tidak ada aturan baru terkait hal itu makanya tidak dilakukan pengundian," ungkapnya kepada wartawan.

Baca: Foto Peluk Manja Dan Video Panas Dikamar Hotel Bikin Heboh,Mike Lewis Sebut Lucinta Luna Begini!

Sementara, Komisioner KPUD Prabumulih Devisi Teknis, Wawan Irawan mengatakan, di dalam PKPU nomor 14 tahun 2015 tentang calon tunggal tepatnya pasal 4 ayat 5 berbunyi dalam hal pemilihan calon tunggal maka tidak dilakukan pengundian nomor urut.

"Dalam Peraturan KPU itu mengatur tentang pilkada satu pasang calon, di dalam pasal 4 ayat 5 dijelaskan jika satu pasang calon tidak dilakukan pengundian nomor urut," ujar Wawan.

Baca: Jarang Tampil Glamour, Siapa Sangka 3 Pelawak Ini Punya Rumah Bak Istana. Bikin Iri

Wawan menuturkan, dengan tanpa pengundian tersebut maka dalam surat suara hanya ada satu pasang calon dengan tabel kosong.

"Jadi sebelah kiri foto dan nama pasangan calon tunggal, lalu di sebelah kanannya hanya ada kolom kosong saja tanpa nomor," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help