Berita Palembang

Jelang Imlek, Begini Persiapan yang Dilakukan Klenteng Dewi Kwam Im,Serba merah!

Nuansa tahun baru imlek 2569 sudah sangat terasa di Klenteng Soei Goeat Kiang (Candra Nadi), Klenteng Dewi Kwam Im

Jelang Imlek, Begini Persiapan yang Dilakukan Klenteng Dewi Kwam Im,Serba merah!
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Persiapan yang dilakukan di klenteng Dewi Kwam Im 
Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu
TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Nuansa tahun baru imlek 2569 sudah sangat terasa di Klenteng Soei Goeat Kiang (Candra Nadi), Klenteng Dewi Kwam Im 10 Ulu. Warna merah-merah.tampak mendominasi klenteng tertua yang ada di Palembang ini.
Mulai dari lahan parkir yang dicat berwarna merah, gapura, serta 2000 lampion yang sudah terpasang rapi, berjejer, bergelantung di halaman klenteng yang berada dipinggiran sungai musi ini, Selasa (13/2/2018). 
Begitupun dibagian dalam klenteng tersebut, beragam sesajian yang akan dibakar untuk melakukan proses persembahyanganpun didominasi dengan warna merah.
Untuk mempersiapkan tahun baru ini, beberapa pekerja tampak tengah bekerja keras membersihkan sudut-sudut dari klenteng ini.
"Untuk secara keseluruhan, sudah siap semua, tapi ada beberapa bagian yang masih dikerjakan," ujar Humas Klenteng Dewi Kwan Im, Harun saat dibincangi Tribunsumsel.
Menurut Harun, tak ada persiapan spesial untuk dalam kegiatan ini. Namun, semua harus dimaksimalkan sebaik mungkin, agar para umat yang akan datang untuk bersembahyang menjadi nyaman.
"Klenteng-klenteng lain pasti ramai ya. Tapi kalau disini pasti menjadi pusat, yang teramailah, orang-orang mau datang dan bersembahyang disini. Bukan umat dari Palembang saja, tapi ada yang datang dari luar kota bahkan luar negeri. Kalaupun ada yang spesial, biasanya warga tionghoa lain yang mengadakan kegiatan sendiri," terangnya.
Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved