Janjikan Perayaan Imlek Spektakuler, Ini Harapan PSMTI Sumsel di Tahun Anjing Tanah

Jelang Perayaan Imlek atau tahun baru Cina di kota Palembang, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) akan mengadakan perayaan Imlek

Janjikan Perayaan Imlek Spektakuler, Ini Harapan PSMTI Sumsel di Tahun Anjing Tanah
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Keluarga besar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumsel dan kota Palembang berpose di Atrium OPI Mall Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jelang Perayaan Imlek atau tahun baru Cina di kota Palembang, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) akan mengadakan perayaan Imlek bersama yang lebih spektakuler dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Mengusung tema "Kita Tionghoa, Kita Indonesia," perayaan Imlek yang diinisiasi oleh keluarga PSMTI Sumsel dan kota Palembang ini rencananya akan diadakan pada Jumat (2/3/2018) malam di Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

"Yang istimewa pada perayaan Imlek tahun ini, yakni acaranya kita kemas lebih spektakuler dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Ketua PSMTI Sumsel, Kurmin Halim kepada TribunSumsel.com, Selasa (13/2/2018).

"Kalau tahun kemarin, kita mendatangkan talenta-talenta lokal, nasional. Tapi untuk Imlek kali ini kita datangkan talenta dari luar negeri, termasuk artis maupun penyanyi dari luar negeri, dari Tiongkok," imbuhnya.

Salah satu ciri khas perayaan Imlek, yakni atraksi Barongsai, juga akan dikemas lebih spektakuler dan dijamin menghibur. 

Kurmin mengatakan, pihaknya akan mendatangkan komunitas Barongsai nasional, yakni tim Kong Ha Hong yang menjadi jawara pada kejuaraan dunia Barongsai di Beijing, Tiongkok, tahun 2017.

"Kemudian Barongsai show-nya biasanya menampilkan pertunjukan di atas lantai atau maksimal di atas kursi, kali ini kita datangkan talenta Barongsai juara dunia di Beijing tahun lalu. Dia mainnya (atraksi Barongsai) di atas tonggak, jadi beda," ungkap Kurmin.

Bahkan  Master of Ceremony (MC) yang akan memandu acara selama perayaan Imlek pun didatangkan dari ibukota, beserta musik dan instrumen hiburan lainnya.

"Kalau tahun lalu kita pakai MC lokal, Imlek nanti kita pakai MC nasional yang kekinian dan lagi ngetop, yaitu VJ Daniel. Kita juga akan datangkan pemain musik tradisional Tionghoa," jelas Kurmin. 

Diungkapkannya, Imlek tahun ini dikemas jauh lebih semarak dan spektakuler sebagai ungkapan terima kasih masyarakat Tionghoa Sumatera Selatan atas keberhasilan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin yang memimpin selama dua periode.

"Kami minoritas merasa betul-betul terlindungi. Jadi ini (semarak Imlek) sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Gubernur," ujar owner Express Bahari ini.

Dirinya pun berharap agar situasi keamanan di Sumsel yang selama ini kondusif, dapat terus dipertahankan, selain menjaga kerukunan, juga dapat menjaga iklim investasi yang berdampak pada perekonomian.

"Kami juga berharap tahun ini karena 2018 merupakan tahun Pilkada, harapan kita tentunya Sumatera Selatan zero conflict (tanpa konflik) seperti yang sudah dipertahankan Pak Gubernur selama ini. Dan juga keamanan semoga tetap terjaga sehingga kita para pengusaha nyaman berinvestasi," katanya mengakhiri.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help