Berita Palembang

Ini Ungkapan Kapolda Sumsel Dari Hati Kecil Bagi Anggotanya

Bertugas ditempat sendiri, memang menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Ini Ungkapan Kapolda Sumsel Dari Hati Kecil Bagi Anggotanya
tribunsumsel.com/M. Ardiansyah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bertugas ditempat sendiri, memang menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Hal ini, diungkapkannya saat diwawacarai Pempred Tribun Sumsel beberapa waktu lalu.

Pria lulusan Akabri 1985 ini mengaku, belum bisa memenuhi permintaan dan melayani masyarakat dengan baik. Karena, masih banyak kasus narkoba hingga begal yang belum bisa diselesaikan.

Baca: Bangun Istana Kecil Bareng Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Bikin Netizen Trauma,Mau Settingan Lagi?

Tak hanya itu, pandangan masyarakat dalam rekrutmen kepolisian yang masih memerrlukan uang untuk dapat masuk. Meski memang Polda Sumsel ingkn benar-benar bersih dalam penerimaan anggota agar mendapatkan SDM yang bisa memberikan pelayalanan kepada masyarakat.

"Saya punya cita-cita bisa menciptakan polisi-polisi di Sumsel yang Rahmatan lilalamin. Polisi itu harus bisa bermanfaat untuk alamnya dan masyarakat, itu yang belum bisa. Karena, masih ada polisi yang beking sana sini, pakai sabu. Artinya tidak Rahmatanlilalamin, itu yang harus diubah," jelasnya.

Baca: Memanas ! Usai Gugatan Cerai Digugurkan, Pihak Taqy Malik Sebut Salmafina yang Tak Perawan?

Jenderal bintang dua ini juga ingin mencontohkan jadi manusia itu harus setia, jujur dan berani. Tidak pernah menghiati profesi meski di situasi yang tidak mendukung sekali pun dan harus tetap berupaya jujur.

Berani mengambil keputusan agar, segala tindakan bisa terlaksana dengan baik. Karena tujuannya untuk masyarakat.

"Sudah saya sampaikan kepada anggota, untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Melayani masyarakat dengan baik dan tidak semena-mena. Karena, bila anggota saya benar, saya siap pasang badan. Tetapi, bila anggota salah hukum juga harua ditegakan," ungkapnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help