Tak Ada Itikad Baik dari Abu Tour, Para Jemaah Tempuh Tindakan Ini

Tak ada itikad baik dari manajemen Abu Tour untuk menyelesaikan masalah pemberangkatan umroh,

Tak Ada Itikad Baik dari Abu Tour, Para Jemaah Tempuh Tindakan Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Para jemaah Abu Tour yang gagal berangkat umroh akhirnya melapor ke SPKT Polda Sumsel, Senin (12/2/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tak ada itikad baik dari manajemen Abu Tour untuk menyelesaikan masalah pemberangkatan umroh, para jemaah akhirnya memilih untuk melaporkan Dirut Abu Tour dan manajemennya ke Polda Sumsel, Senin (12/2/2018).

Dari 50 orang yang memutuskan melapor, hanya 21 orang yang diterima laporannya. Karena sisanya tidak membawa kelengkapan berkas untuk dijadikan barang bukti laporan.

Dari 21 pelapor, dua diantaranya merupakan anggota polisi, bertugas di Polresta Palembang dan Polda Sumsel, turut menjadi korban. Sisa dari puluhan korban tersebut akan menyusul untuk melapor dengan membawa barang bukti yang diperlukan.

Laporan 21 korban diterima SPKT Polda Sumsel dalam nomor LPB/118/II/2018/SPKT. Para korban melaporkan Muhammad Hamzah Mamba, Direktur Utama PT Amanah Bersama Ummat, perusahaan yang menaungi Abu Tours and Travel atas pasal 378 KUHP tentang penipuan dan atau 372 KUHP tentang penggelapan. Kerugian yang dialami 21 korban karena gagal berangkat umroh yakni Rp799.390.000.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help