Berita Ogan Ilir

Buruan Daftar Sebelum Kehabisan, Disdukcapil Ogan Ilir Gelar Nikah Gratis

Selain ruangan khusus yang telah disiapkan, dirinya juga menyiapkan SDM yang khusus melayani hal tersebut.

Buruan Daftar Sebelum Kehabisan, Disdukcapil Ogan Ilir Gelar Nikah Gratis
Siakapkeli
Ilustrasi menikah 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDERALAYA--Program isbat nikah atau nikah gratis yang diluncurkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Ternyata, mendapatkan sambutan dari masyarakat bumi caram seguguk.

Hal ini terlihat, sampai dengan Rabu (7/2/2018) banyaknya peminat yang mendaftar, terhitung sudah ada 150 pasang peserta.

Kepala Disdukcapil Pemda OI AKH Luthfi mengatakan untuk melayani warga yang ingin mendaftar isbat nikah pihaknya menyiapkan ruangan khusus.

Selain ruangan khusus yang telah disiapkan, dirinya juga menyiapkan SDM yang khusus melayani hal tersebut.

Untuk pendaftaran isbat nikah tidak hanya di kantor Disdukcapil saja yang berasa di Jalintim Km 32 Inderalaya-Kayuagung.

Melainkan pendaftaran isbat nikah juga berlangsung dimasing-masing kantor Kepala Desa setempat yang berada di-16 Kecamatan dalam lingkungan bumi "caram seguguk". "T

entu masyarakat bisa mendaftar di kantor Disdukcapil dan di kantor Desa masing-masing dengan terlebih dahulu mengisi formulir dan rekomendasi dari KUA yang berisi pernyataan pernikahan pasangan tersebut belum tercatat di kecamatan masing-masing," terangnya, Kadisdukcapil AKH Luthfi.

Ia menambahkan, mengenai kuota pencatatan nikah gratis hanya dibatasi 300 pasang dan hingga kini sudah ada 150 pasangan sudah mendaftar akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika pendaftar melebihi dari kuota akan dimasukkan di APBD P Tahun 2018 ini hal ini sesuai dengan instruksi Bupati OI.

"Sementara untuk persyaratan pendaftaran isbat nikah yakni mengisi formulir yang sudah disediakan foto ukuran 3 x 4 sebanyak tiga lembar, foto copy KTP/KK dan surat rekomendasi dari KUA," jelas Luthfi.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved