Terkuak! Kesaktian Bu Tien Soeharto Ternyata Ada di Kondenya, Pilot Pun Terpaksa Ditampar

Pasangan mendiang Presiden RI kedua HM Soeharto dan Fatimah Siti Hartinah yang akrab dipanggil Ibu Tien

TRIBUNSUMSEL.COM- Pasangan mendiang Presiden RI kedua HM Soeharto dan Fatimah Siti Hartinah yang akrab dipanggil Ibu Tien, dikenal oleh masyarakat luas sebagai pasangan supranutaral.

Banyak orang mempercayai bahwa Bu Tien yang merupakan keluarga besar Keraton Kasunanan Surakarta, Solo Jawa Tengah itu merupakan sumber kewibawaan dan pamor Pak Harto.

Maka banyak orang juga percaya ketika Bu Tien wafat mendahului Pak Harto pada 1996, pamor dan kewibawaan Pak Harto turut surut dan berujung pada lengsernya Presiden kedua RI itu pada bulan Mei 1998.

Menurut mantan pilot helikopter yang jabatan terakhirnya adalah jenderal bintang tiga (marsekal madya), ketika dirinya masih berpangkat mayor dan kerap menerbangkan helikopter Puma VVIP.

Suatu ketika penumpangnya adalah Bu Tien dan para pengawalnya.

Baca: Jadi Tersangka KPK! Inilah Detik-detik Zumi Zola Ngamuk di Rumah Sakit

Baca: Inilah 6 Fakta Bobroknya Rumah Tangga Ahok, dari Perselingkuhan Hingga Abaikan Istri Melahirkan

Sebagai pilot heli yang memiliki kemampuan istimewa dan sering mengangkut para penumpang VVIP seperti Presiden dan keluarganya, pilot heli berpangkat mayor itu juga berusaha menunjukkan loyalitas yang tinggi.

Sebelum seluruh penumpang VVIP masuk ke kabin heli, pilot dan kopilot heli mendampingi dulu para penumpang serta baru siap menerbangkannya heli setelah penumpang dalam kondisi on board.

Ketika sedang mendampingi Bu Tien yang akan masuk heli itulah, tusuk konde yang dikenakan Bu Tien tersenggol pintu dan jatuh.

Halaman
1234
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved